Berita Magetan

Ular Python di Bawah Meja TV Gegerkan Warga Magetan

"Ular itu sebenarnya sudah saya masukan karung goni bekas beras. Namun karena saya tidak kuat mengangkat,

Ular Python di Bawah Meja TV Gegerkan Warga Magetan
Surya/Doni Prasetyo
Ular python sepanjang kurang lebih enam meter dan diameter 25 centimeter melungker dibawah meja tv gegerkan warga, Senin (27/4). 

SURYA.co.id | MAGETAN - Bu Teguh (75) warga Jalan Basuki Rahmat Selatan, Kecamatan/Kabupaten Magetan seperti tdak bisa berdiri ketika melihat ular python sepanjang kurang lebih enam meter dan diameter 25 centimeter melungker dibawah meja televisinya, Senin (27/4).

Meski jijik dan takut, janda pensiunan pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan itu memberanikan diri mengusir ular yang relatif besar itu keluar dari rumahnya dengan galah bambu.

"Ular itu sebenarnya sudah saya masukan karung goni bekas beras. Namun karena saya tidak kuat mengangkat, saya letakkan dan ulat kembali keluar. Lantas saya berteriak-teriak memanggil tetangga,"kata Bu Guh, demikian biasa dipanggil kepada Surya yang menemui di rumahnya di belakang kantor DPD partai politik itu Senin (27/4).  

Ular python berwarna kuning kombinasi hitam itu diduga berasal dari Sungai Gandong yang melintas dibelakang rumah Bu Teguh.

Karena belum lama ini ular dari jenis yang sama ditemukan berada diatap rumah Enny warga Jalan salak, Kecamatan/Kabupaten Magetan, yang rumahnya juga tidak jauh dari Sungai Gandong.

"Masuknya ular itu saya tidak tahu, karena saya juga biasa tidur di depan televisi. begitu saya masuk dan menghidupkan televisi, kepala ular itu seperti medongak mau menyerang saya,"kata janda pensiunan yang dirumah seorang diri ini.

Meski ketakutan dan serasa tidak punya kekuatan untuk berdiri, Bu Guh dengan refleknya mengambil galah kayu dan menghalau ular yang berbobot sekitar 60 kilogram lebih itu, agar tidak masuk ke kamarnya.

"Kalau ular itu masuk kamar, pastinya sulit dikeluarkan. Karena selain kamar saya gelap, banyak barang-barang pecah belah dibawah ranjang,"jelas Bu Guh, yang sempat memanggil pawang ular untuk membuang ular itu kembali ke Sungai Gandong.

Facebook Surya Online

Baca juga : (terpopuler : Maling Panggul Dua Karung Berisi 38 Ekor Ular Python)

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Tags
ular piton
Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved