Duta Seni Kediri

Penari Kota Kediri Kembali Pukau Ribuan Pengunjung

Malahan penari juga berinteraksi langsung dengan penonton dengan mengajak ikut menari bersama.

Penari Kota Kediri Kembali Pukau Ribuan Pengunjung
surya/didik mashudi
Seorang penari mengajak bule menari bareng di Kota Bandung, Minggu (26/4/2015). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Penari Kota Kediri kembali memukau ribuan pengunjung yang menyaksikan atraksi kesenian hari terakhir rangkaian Konferensi Asia Afrika (KAA) di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (26/4/2015).

Kegiatan hari terakhir ini berupa Festival of Nation (FON) yang berlangsung di sepanjang Jl Dago, Kota Bandung. Tim kesenian Kota Kediri menampilkan atraksi Tari Werdhaningtyas. Penampilan para penari ini banyak mendapat aplaus dari ribuan pengunjung dari dalam dan luar negeri.

Malahan penari juga berinteraksi langsung dengan penonton dengan mengajak ikut menari bersama.

Pada acara FON ini juga tampil tim kesenian dari Filipina, Mesir, India, Banglades, Belanda, Thailand dan Korsel.

Sehari sebelumnya tim kesenian Kota Kediri mendapat kepercayaan untuk menampilkan kesenian cerita panji dalam kemasan parade jaranan. Kota Kediri mendapat urutan ke 5 dalam barisan parade bertaraf internasional itu.

Seorang model cantik berpakaian Dewi Sekartaji yang di kawal seorang gambuh dengan cemeti besar di tangannya. Kemudian di belakangnya ada empat dayang dengan kendaraan kuda kepang dan dipadu dengan penari ganongan dan caplokan.

Sembilan seniman penabuh gamelan mengiringi mereka. Antusias masyarakat yang menyaksikan kemudian memberikan aplaus tepuk tangan ketika ganongan beraksi dan cemeti dilecutkan. Tamu undangan di tribun kehormatan maupun penonton di sepanjang Jl Asia Afrika tak henti-hentinya memberi sambutan hangat.

Sementara pameran kain tenun Bandar Kidul banyak diminati pengunjung delegasi KAA. Termasuk istri Wali Kota Bandung Ny Atalia Prataya Ridwan Kamil datang ke stan Kota Kediri.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok.
LIKE Facebook Page www.facebook.com/SURYAonline
FOLLOW www.twitter.com/portalSURYA

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help