Berita Tuban

180 Orang Mendaftar Panitia Pemilihan Kecamatan di Tuban

#TUBAN - Sebanyak 180 orang mengembalikan formulir pendaftaran sebagai anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

180 Orang Mendaftar Panitia Pemilihan Kecamatan di Tuban
antara
ILUSTRASI - Pemilihan umum. 

SURYA.co.id | TUBAN - Sebanyak 180 orang mengembalikan formulir pendaftaran sebagai anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Di Tuban, ada 20 kecamatan, masing-masing PPK membutuhkan lima personel untuk melaksanakan pemilihan bupati, rncananya digelar awal Desember 2015.

Ketua KPU Tuban, Kasmuri mengatakan, saat ini pihaknya memasuki tahapan pembentukan PPK dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Sesuai jadwal, masa pendaftaran mulai tanggal 19 April dan berakhir pada 26 April.

"Yang sudah mengembalikan formulir sekitar 150 orang. Kemungkinan besar, puncak pendaftaran hari ini dan besok (Minggu)," papar Kasmuri kepada Surya melalu whatsapp, Sabtu (25/4/2015).

Menurut Kasmuri, kebutuhan personel PPK hanya 100 orang. Karena yang mendaftra melebihi jumlah kebutuhan, maka, pihaknya akan menggelar ujian tulis kepada calon pada tanggal 2 Mei.

Lalu dilanjutkan wawancara calon anggota PPK tanggal 5-7 Mei. Pada tanggal 11 Mei, komisioner KPU melantik calon yang lolos.

KPU Tuban akan membuka pendaftaran pasangan calon bupati pada 14-25 Juli 2015. Sedangkan pendaftaran pasangan calon akan dilakukan tanggal 26-28 Juli.

Penulis: Iksan Fauzi
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved