Berita Pasuruan

Polisi Lakukan Razia Minuman Keras di Pasuruan Selama Tiga Bulan

"Secara berkala akan kami lakukan sidak ke tempat-tempat ini," kata Suwito kepada Surya online di sela-sela sidak di Giant Kota Pasuruan, Kamis (23/4/

Polisi Lakukan Razia Minuman Keras di Pasuruan Selama Tiga Bulan
surya/pramudito
Petugas Satpol PP saat razia minuman beralkohol di sebuah swalayan di Surabaya. 

SURYA.co.id| PASURUAN - Polres Pasuruan Kota memastikan minimarket dan supermarket di Kota Pasuruan sudah bebas dari minuman beralkohol.

Polresta Pasuruan akan terus intensif melakukan sidak penjualan minuman keras di minimarket dan supermarket di Kota Pasuruan. Sidak ini dilakukan sampai tiga bulan ke depan.

Wakapolres Pasuruan Kota, Kompol Suwito mengatakan akan mengawal Permendag larangan peredaran miras No. 06/M-DAG/PER/1/2015 tentang pengendalian dan pengawasan terhadap pengadaan, peredaran, dan penjualan minuman beralkohol di supermarket yang sudah dilarang Kementerian Perdagangan RI.

"Secara berkala akan kami lakukan sidak ke tempat-tempat ini," kata Suwito kepada Surya online di sela-sela sidak di Giant Kota Pasuruan, Kamis (23/4/2015).

Berdasarkan peraturan menteri perdagangan, jelasnya, minuman beralkohol di atas 5 persen tak lagi bisa dijual secara bebas di minimarket dan supermarket.

"Tapi kalau di hotel dan restoran tetap diperbolehkan. Namun, dengan pengaturan ketat seperti umur 21 tahun ke atas," sambungnya.

Sementara itu, Store Manager Giant Kita Pasuruan, Agus Siswanto, menambahkan pihak Giant selalu memerhatikan kondisi budaya setempat ketika akan membuka cabang di suatu daerah.

Khusus di Kota Pasuruan, karena berbasis kota santri, pihak Giant pusat sudah menyatakan tidak akan menjual minuman beralkohol tersebut.

"Dari pertama kali buka di Pasuruan, kami memang tidak menjual minuman tersebut lantaran faktor budaya setempat. Kalau di Bali atau daerah lain yang budaya lokalnya lebih longgar, kami baru menjual minuman tersebut," tandas Agus.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Irwan Syairwan
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved