Berita Sidoarjo

Polisi Sidoarjo Latih Tentara Soal Cara Tertib Berlalulintas

"Kami ajak rekan dari TNI untuk ikut menjadi pelopor tertib lalu lintas. Kami beri contoh bagaimana mengemudi kendaraan roda dua melalui ujian SIM."

Polisi Sidoarjo Latih Tentara Soal Cara Tertib Berlalulintas
SURYA.co.id - Miftah Faridl
Suasana latihan bermotor untuk tentara di pelataran Satlantas Polres Sidoarjo, Selasa (21/4/2015) sore. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Ada yang berbeda di pelataran Satlantas Polres Sidoarjo, Selasa (21/4/2015) sore.

Biasanya pelataran tempat mengurus dan uji surat izin mengemudi (SIM) itu dipenuhi masyarakat biasa. Sore tadi malah ratusan tentara yang memadati halaman.

Para anggota TNI dari Batalyon Arhanudse 8 Sidoarjo ini 'menyerbu' markas polisi untuk mendapatkan sosialisasi tertib berlalulintas.

Materi sosialisasi termasuk bagaimana menjalani ujian praktik untuk mendapatkan SIM.

"Kami ajak rekan dari TNI untuk ikut menjadi pelopor tertib lalu lintas. Kami beri contoh bagaimana mengemudi kendaraan roda dua melalui ujian SIM. Alhamdulillah rekan-rekan TNI antusias dan langsung mencoba praktik di lapangan," ujar Kasatlantas AKP Bayu Prasetya.

Selain mendapatkan pelatihan berkendara yang benar, polisi juga membagikan helm SNI kepada anggota TNI. Menurut Bayu, acara ini merupakan bentuk sinergi antara polisi dengan tentara. Terlebih, kata dia, saat ini masih dalam rangka Operasi Simpatik.

Komandan Batalyon Arhanudse 8 Sidoarjo Letkol (Arh) Achmad Sumarna, mengakui program dari Satlantas ini sangat bermanfaat bagi anggotanya. Terlebih di tubuh TNI sudah lama memiliki program tertib berlalu lintas.

"Di pintu keluar markas Batalyon Arhanudse sudah ada tulisan tentang mejaga Keselamatan dan Keamanan. Jadi program ini sangat pas untuk kami yang juga mendukung keselamatan di jalan," ujarnya.

Penulis: Miftah Faridl
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help