Berita Sidoarjo

VIDEO - Ini 4 Pesawat TNI AL Seharga Rp 54 Miliar, Masih Kinclong!

@SURYAcoid - Pesawat latih ini untuk mendidik calon penerbang TNI Angkatan Laut sebelum mengoperasikan pesawat operasional.

VIDEO - Ini 4 Pesawat TNI AL Seharga Rp 54 Miliar, Masih Kinclong!
surya/wiwit purwanto
Kasal Laksamana TNI Ade Supandi menyiramkan air di moncong pesawat, Senin (20/4/2015). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Ade Supandi menyerahkan empat unit pesawat latih dasar Bonanza G36.

Keempat pesawat itu diserahkan secara kepada Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal), Laksamana Pertama TNI Angkatan Laut Sigit Setiyanta, di Base Ops Lapangan Bandar Udara Juanda, Sidoarjo, Senin (20/4/2015).

KSAL mengatakan empat unit pesawat senilai Rp 59 miliar itu dibeli dari anggaran tahun 2014. Terlihat masih kinclong.

Tahun anggaran sebelumnya, TNI AL juga membeli 4 pesawat udara yang sama.

"Keberadaan pesawat latih ini digunakan untuk mendidik calon penerbang TNI Angkatan Laut sebelum mengoperasikan pesawat operasional," kata Laksamana TNI Ade Supadi KSAL kepada wartawan.

Dia mengungkapkaan pengadaan pesawat udara jenis Bonanza G36 itu mampu mengembangkan alutsista dan fasilitas pendukung akan terus dikembangkan seiring dengan perkembangan yang ada.

Pengembangan alutsista ini membuat potensi ancaman yang dihadapi di seluruh perairan yurisdiksi nasional dapat diatasi dengan optimal.

Dengan penyerahan empat unit pesawat jenis Bonanza G36 maka sekarang ini totalnya sudah delapan unit pesawat yang dimiliki Puspenerbal.

PUTAR VIDEONYA:

VIDEO - Ini 4 Pesawat TNI AL Seharga Rp 54 Miliar di Sidoarjo, Masih Kinclong! http://surabaya.tribunnews.com/tag/video/?url=2015/04/20/video-ini-4-pesawat-tni-al-seharga-rp-54-miliar-masih-kinclong

Posted by SURYA Online on Monday, April 20, 2015
Penulis: Ahmad Zaimul Haq
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help