Berita Sidoarjo

Pejabat Klaim, Semua Minimarket Bebas Minuman Beralkohol

Feny curiga masih beredar minol di kawasan pinggiran kota, seperti wilayah Sidoarjo barat.

Pejabat Klaim, Semua Minimarket Bebas Minuman Beralkohol
surya/pramudito
Petugas Satpol PP saat razia minuman beralkohol di sebuah swalayan. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan (Dinkoperindag) UKM dan ESDM Sidoarjo, Feny Apridawaty, mengklaim minimarket di Kabupaten Sidoarjo bebas dari minuman beralkohol (minol).

Beberapa kali survei, pihaknya tidak menemukan pelanggaran.

Hanya saja, Disperindag belum menjangkau semua toko dan warung, terutama yang berada di pinggir kota. Feny curiga masih beredar minol di kawasan pinggiran kota, seperti wilayah Sidoarjo barat.

"Untuk toko modern, saya lihat semuanya tertib. Sudah tidak ada mihol lagi yang dijual,"ujar Feny, Senin (20/4). Dia tidak segan mencabut izin usaha toko modern yang melanggar aturan penjualan mihol.

Larangan berjualan minol ini sesuai Peraturan Menteri Perdagangan (Menpwrindag), Rachmat Gobel. Permendag Nomor 06/M-DAG/PER/1/2015 tentang Pengendalian dan Pengawasan terhadap Pengadaan, Peredaran, dan Penjualan Minuman Beralkohol itu melarang penjualan minuman beralkohol golongan A dijual di minimarket.

Agar bisa menjangkau warung dan toko yang ada di pinggiran kota, Feny mengaku akan merangkul Satpol PP.

"Teman-teman Satpol PP saya minta bantu untuk merazia warung dan toko yang masih jual mihol. Tapi kami berharap masyarakatlah yang membantu kami dengan kasih informasi," kata dia.

Tags
minimarket
Penulis: Miftah Faridl
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved