Berita Gresik

PKB Gresik Gerilya ke NU Untuk Maju Menjadi Cabup dan Cawabup

4.500 orang tersebut yaitu dari seluruh lembaga Nahdlatul Ulama (NU) Cabang Gresik yaitu 18 Majelis Wilayah Cabang (MWC) NU.

PKB Gresik Gerilya ke NU Untuk Maju Menjadi Cabup dan Cawabup
SURYA.co.id - Mochammad Sugiyono
TENTUKAN LANGKAH – Chumaidi Ma’un (kanan) selaku Wakil Ketua DPC PKB Gresik bersama wakil lainnya berkoordinasi untuk menentukan langkah dalam menyongsong Pilkada mendatang, Kamis (9/4/2015). 

SURYA.co.id I GRESIK – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Gresik, akan mengerahkan 4.500 orang, untuk menjalankan survei terhadap popularitas Jazilul Fawait sebagai Calon Bupati Gresik periode 2015 – 2020, Kamis (9/4/2015).

4.500 orang tersebut yaitu dari seluruh lembaga Nahdlatul Ulama (NU) Cabang Gresik yaitu 18 Majelis Wilayah Cabang (MWC) NU yang terdiri dari Muslimat, Fatayat, Lembaga Ma’arif, Persatuan Guru NU (Pergunu), Ansor dan Para Kyai.

“Kita juga akan libatkan 457 ranting NU, 18 PAC PKB dan 355 ranting PKB. Apa hasil survie untuk menentukan Ketua DPC PKB Jazilul Fawait sebagai Calon Bupati Gresik,” kata Chumaidi Ma’un, Wakil Ketua DPC PKB Gresik, dengan didampingi Syaful Kirom mantan anggota DPRD Gresik yang juga Wakil Ketua DPC PKB Gresik.

Gerilnya pengurus PKB Gresik ke warga nahdhiyin Gresik ini untuk menyongsong Pemilihahan Bupati dan Wakil Bupati Gresik dengan cara mengadakan pertemuan antar Kader PKB dan NU diseluruh lapisan.

Selain itu, juga melakukan serap aspirasi untuk mendengar masukan kader terhadap pilihan-pilihan Politik PKB dan NU. “Setelah itu dilakukan evaluasi terhadap kinerja Pemkab Gresik selama lima tahun ini, sehingga bisa dilihat potensi PKB dalam melangkah,” katanya.

Sejauh ini, PKB Gresik yang pernah jaya 10 tahun memimpin Gresik, ternyata belum menggandeng partai lain untuk berkoalisi termasuk menggandeng pasangan calon Wakil Bupati. “Kita belum menggandeng Partai lain untuk koalisi. Selama ini ya hanya komunikasi dengan PDI-P,” kata Chumaidi.

DPC PKB Gresik sendiri telah menolak jakan Cabup dan Cawabup incumbent yaitu Sambari Halim Radianto dan Mohamad Qosim berangkat dari PKB Gresik. Selama ini, incumbent keliling parpol untuk diusung menjadi Cabup dan Cawabup. (Sugiyono).

Penulis: Sugiyono
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved