Berita Gresik

BREAKING NEWS - Pabrik Sabun PT WNI Gresik Terbakar

Pabrik PT Wilmar Nabati Indonesia (WNI) yang terbakar dipastikan sebuah pabrik sabun. Akibat dari kebakaran tersebut, pekerja dipulangkan lebih awal.

BREAKING NEWS - Pabrik Sabun PT WNI Gresik Terbakar
SURYA.co.id - Mochammad Sugiyono
BERKOBAR - Pabrik PT Wilmar Nabati Indonesia terbakar terlihat dari Jl Raya Kapten Darmosugondo, Kecamatan Kebomas, Gresik, Rabu (8/4/2015) malam. 

SURYA.co.id I GRESIK - Pabrik PT Wilmar Nabari Indonesia (WNI) di Jl Kapten Darmosugondo, Kelurahan Indro, Kecamatan Kebomas, Gresik, terbakar. Api terlihat dari jalan raya dan membuat pergatian warga serta pengguna jalan, Rabu (8/4/2015) malam.

Informasi warga sekitar, kejadian terjadi sekitar pukul 20.00. Api langsung terlihat besar dari jalan raya. Warga yang melihat langsung mengabadikan kebakaran tersebut.

"Tadi waktu lewat di Jl Kapten Darmosugondo, sini, terlihat banyak warga berhenti di tepi jalan. Saya ikut berhenti dan memfoto," kata Imam (32), warga Sukorame, Kecamatan/Kabupaten Gresik.

Setelah beberapa menit sampai 20.30 WIB, api bisa dipadamkan. Api terlihat dari Jl Raya Darmosugondo karena lokasi yang terbakar di lantai atas, sekitar 25 meter dari dataran pemukiman warga.

"Sekitar 20.30 WIB api sudah padam. Jalan sampai macet, kemudian sekarang sudah lancar lagi," katanya.

Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Iwan Hari Poerwanto, mengatakan bahwa sekarang api sudah padam. "Besok baru didatangkan Tim labfor," kata Iwan melalui telepon selulernya.

PT Wilmar Nabati merupakan produsen sabun. "Yang terbakar itu pabrik sabun," kata pekerja outsourcing PT WNI yang bekerja di PT Karya Sidorukun Santoso (KSS).

Pekerja yang sudah bekerja 4 tahun dan tidak mau disenyebutkan namanya itu menyebutkan, akibat kebakaran tersebut aliran listrik langsung padam. Para pekerja kemudian diminta kumpul di titik evakuasi dan diperbolehkan pulang.

"Listrik langsung dipadamkan. Dampaknya bagian minyak dan margarin juga langsung padam. Kemudian 30 menit baru datang mobil pemadam dari PT Semen Indonesia dan PT Petrokimia Gresik," imbuhnya.

Warga sekitar Jl Kapten Darmosugondo, Kelurahan Indro, Kecamatan Kebomas, Gresik, yang menyaksikan kebakaran tersebut juga kaget.

"Tiba-tiba api terlihat besar. Saya ikut melihat dan cemas, khawatir api tidak bisa padam," kata Urifah (52), penjual nasi dan tempe penyet di Kelurahan Indro, Kecamatan Kebomas.

Wahib, Humas PT WNI, dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan, pabrik yang terbakar sudah padam. "Api bisa dipadamkan selama 20 menit karena di bagian tersebut sudah bagus sistemnya. Listrik memang sempat dipadamkan. Besok akan dihitung kerugiannya," kata Wahib.

Penulis: Sugiyono
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help