Berita Malang Raya

Tuntutan Pedagang Pasar Dinoyo Dipenuhi, tetapi secara Lisan

"Pihak CGA sudah menyetujui bahwa harga akan berpatokan dengan perjanjian kerjasama tanpa adanya pajak Bank," jelas Sabil.

SURYA.co.id | MALANG - Persatuan Pedagang Pasar Terpadu Dinoyo kembali berdemo menuntut penjelasan proses kredit dan harga lapak di Pasar Dinoyo, Senin (30/3/2015). Mereka berdemo dengan membawa spanduk dan berorasi di depan Pasar Terpadu Dinoyo sejak pukul 10.00 WIB.

Sekitar 70 pendemo berangkat dari pasar sementara Merjosari. Pedagang menuntut penjelasan kredit seperti pada adendum pertama yaitu pedagang diberi waktu kredit selama 15 tahun dengan harga lapak Rp 41 juta.

Namun kini harga tersebut berubah menjadi Rp 55 juta dengan batas waktu cicilan hanya 11 bulan. Pedagang semakin risau dengan adanya pengundian lapak pada selasa (31/3/2015).

"Kalau sebelum kami pindah di Pasar Merjosari sudah dibangun lapak yang jelas, baru di undi. Kalau sekarang diundi lagi, kami belum tahu kejelasan harga lapak dan pembayarannya bagaimana," tutur Anik Mulyati (55).

Seluruh pendemo memblokir jalan masuk ke area pasar Terpadu Dinoyo yang sedang proses pembangunan.

"Kami mewakili sekitar 250 pedagang lain yang mempertanyakan kejelasan harga dan cicilan lapak pasar dinoyo," ungkap seorang, Suwandi (38).

Setelah berdemo sekitar 1 jam, empat perwakilan pendemo bertemu perwakilan PT Citra Gading Asritama (CGA) dikawal sejumlah aparat kepolisian.

Setelah sekitar 1,5 jam berunding didapat kesepakatan pedagang. Koordinator pedagang Pasar Dinoyo,Sabil El Ahsan menjelaskan telah diputuskan pedagang bisa mencicil secara harian selama 15 tahun.

Harga lapak yang disepakati yaitu paling mahal Rp 41 juta dan untuk lapak paling murah seharga Rp 6 juta. Pedagang dapat mencicil per hari antara Rp 1750 sampai Rp 11375.

"Pihak CGA sudah menyetujui bahwa harga akan berpatokan dengan perjanjian kerjasama tanpa adanya pajak Bank," jelas Sabil.

Namun, hasil kesepakatan yang dilakukan hanya secara lisan belum tertulis.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok.
LIKE Facebook Page www.facebook.com/SURYAonline
FOLLOW www.twitter.com/portalSURYA

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved