Surya/

Car Free Day Jl Dhoho Kediri Hidupkan Ekonomi Kreatif

Dalam tiga minggu terakhir banyak kegiatan kelompok komunitas yang menjadikan acara car free day sebagai ajang menunjukkan ekspresinya.

Car Free Day Jl Dhoho Kediri Hidupkan Ekonomi Kreatif
surya/didik mashudi
Dua pengunjung Car Free Day berpose bersama sniper di stan Brigif 16 Wira Yuda, Minggu (1/3/2015). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Acara car free day yang digelar di sepanjang Jl Dhoho Kota Kediri semakin semarak dan inovatif. Kegiatan ini telah menarik ribuan pengunjung serta memberdayakan ekonomi kreatif masyarakat, Minggu (1/3/2015).

Kegiatan yang digelar masyarakat juga semakin bervariatif. Malahan dalam tiga minggu terakhir banyak kegiatan kelompok komunitas yang menjadikan acara car free day sebagai ajang menunjukkan ekspresinya.

Sebelumnya komunitas Kediri Dog Club (KDC) unjuk kebolehan dengan menampilkan parade puluhan anjing piaraan. Kali ini tampil komunitas air sotf gun Kediri serta komunitas pecut jaranan yang menghibur masyarakat.

Pertunjukan lainnya konser musik aneka aliran dari komunitas penggemar musik Kediri. Pengunjung yang datang ke Jl Dhoho dihibur musik samroh, gambus, qasidah, regae hingga musik pop.

Komunitas pecinta satwa Kediri juga tak ingin ketinggalan menampilkan ular phiton besar serta buaya mini. Pengunjung dapat berfoto selfi dengan pemilik satwa ular dan buaya.
Yang tidak kalah hebohnya, stan yang dibuka Brigif 16 Wira Yudha mengajak pengunjung berfoto bersama dengan perangkat persenjataan tempur TNI.

Stan ini malahan banyak didatangi pengunjung yang sekedar foto bersama dengan pasukan sniper.

Di stan juga dipamerkan aneka persenjataan pasukan infantri seperti senapan serbu (SS), senapan mesin, mortir 80 mm serta senapan sniper Spr Stayer.

"Biasa Pak foto kenang-kenangan dengan penembak jitu," ungkap Anita (20), salah satu pengunjung yang minta foto selfie.

Stan Brigif memang banyak dikunjungi masyarakat yang sekedar berfoto selfie dengan persenjataan dan personel TNI. Ada berbagai kostum yang ditampilkan mulai kostum sniper, pasukan komando dan pasukan serbu.

Membeludaknya ribuan pengunjung ini dimanfaatkan masyarakat yang ingin mengais rejeki dengan untuk berjualan. Ada ratusan penjual aneka makanan, kerajinan tangan dan oleh-oleh.

Malahan banyak banyak pelajar yang membuka kantin dan ibu-ibu PKK membuka warung makanan di emperan toko. Acara car free day dimulai pukul 6.00 dan berakhir pukul 9.00 WIB.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok.
LIKE Facebook Page www.facebook.com/SURYAonline
FOLLOW www.twitter.com/portalSURYA

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help