2 Ferrari Polda Jatim

Kombes Verdianto Anggap Wajar Polisi Pakai Ferrari

Follow @portalSURYA - Ini lumrah, wong tahun 50 atau 60-an saja, polisi lalu lintas sudah memakai Harley, Volvo, Jeep, dsb.

Kombes Verdianto Anggap Wajar Polisi Pakai Ferrari
SURYA.co.id/Ahmad Zaimul Haq
PATWAL FERRARI - Mobil Ferrari tipe 456 yang jadi mobil Patwal Polda Jatim terparkir di depan gedung Ditlantas Polda Jatim, Sabtu (7/2). Polda Jatim memiliki dua mobil Patwal Ferrari. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim akan memakai Ferrari California dan Ferrari 456 pinjaman dari Surabaya Night Cruise (SNC) untuk pengawalan tamu VVIP. Misalnya, presiden, tamu negara atau pejabat penting lain saat di Jawa Timur.

Selain itu juga untuk pameran-pameran dalam program keselamatan lalu lintas yang digelar Polda Jatim. Kendati demikian, pengoperasian kendaraan itu tidak sembarang. “Karena terkait perawatan dan sebagainya, operasionalnya akan sangat selektif,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Jatim, Kombes Pol Verdianto Iskandar Batticaca di Surabaya, Sabtu, 7 Februari 2015.

Ditanya tentang tanggapan masyarakat, yang kemungkinan juga kurang setuju dengan penggunaan Ferrari untuk Patwal, Verdianto mengaku santai saja. “Itu kan persepsi saja. Yang penting kami bekerja dengan benar dan sesuai ketentuan,” jawabnya.

Dia berpendapat, polisi lalu lintas di jaman sekarang ini menggunakan Ferrari atau supercar jenis lainnya, merupakan hal yang wajar. Bagaimana tidak, di tahun 50-an saja, polisi lalu lintas sudah banyak memakai Harley Davidson dan sebagainya.

“Ini hal yang lumrah, wong tahun 50 atau 60-an saja, polisi lalu lintas sudah memakai Harley, Volvo, Jeep dan sebagainya. Zaman sekarang, harusnya memakai Ferrari dan sebagainya seperti ini,” selorohnya.

Bagaimana menurut anda? Silakan klik LIKE Facebook SURYA

Penulis: M Taufik
Editor: Yuli
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved