2 Ferrari Polda Jatim

Direktur Lalu Lintas Akui Pinjam 2 Ferrari dari Surabaya Night Cruise

@portalSURYA - Polisi Jatim akan patroli pakai Ferrari California tahun 2014 seharga Rp 6,5 miliar. Apa kompensasi pinjaman itu?

Direktur Lalu Lintas Akui Pinjam 2 Ferrari dari Surabaya Night Cruise
SURYA.co.id/Ahmad Zaimul Haq
PATWAL FERRARI - Mobil Ferrari tipe 456 yang jadi mobil Patwal Polda Jatim terparkir di depan gedung Ditlantas Polda Jatim, Sabtu (7/2). Polda Jatim memiliki dua mobil Patwal Ferrari. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Patroli Pengawalan (Patwal) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim memiliki dua supercar: Ferrari California dan Ferrari 456.

Ferrari California merupakan mobil sport delapan silinder seri terakhir yang dikeluarkan Ferrari pada 2014. Harga mobil sport jenis ini mencapai kisaran Rp 6,5 miliar. Sedangkan seri 465 merupakan Ferrari keluaran tahun yang lebih lama. Bedanya, 456 memiliki 12 silinder sehingga jika dibandingkan dengan California, mobil ini lebih kencang.

“Namun, untuk urusan akselerasi, California yang keluaran baru, jelas lebih unggul,” ujar petugas yang kemarin mengemudikan kendaraan ini.

Ternyata, dua supercar itu bulan milik Polda Jatim melainkan pinjam pakai milik anggota Surabaya Night Cruise (SNC), komunitas penggemar mobil sport yang selama ini intens mendukung Ditlantas dalam program-program safety riding dan sebagainya.

Dua mobil ini difungsikan menjadi kendaraan Patwal sejak sejak dua pekan lalu. “Namun, sejauh ini belum pernah dipakai mengawal. Baru sebatas dipakai pameran dan sebagainya saja,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Jatim, Kombes Pol Verdianto Iskandar Batticaca, di sela melihat-lihat mesin dan sejumlah sudut Ferrari California, Sabtu, 7 Februari 2015.

Menurutnya, selama ini memang banyak komunitas mobil dan motor yang kerap ikut andil dalam kegiatan-kegiatan Ditlantas. Termasuk komunitas Ferrari. “Kali ini, kebetulan pas mau launching program Jatim Peka (Jawa Timur Peduli Keselamatan) 2015, ada Ferrari yang bisa kami pinjam,” ungkapnya.

Bagaimana pendapat anda? Silakan komentar juga di Facebook SURYA:

Penulis: M Taufik
Editor: Yuli
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help