Piala Gubernur Jatim 2015

Pemain Asing Mengecewakan

Kalau melihat permainan Persebaya, hampir sama dengan kondisi kami. Kami juga baru melakukan persiapan

SURYA Online, PASURUAN - Persebaya Surabaya hanya mampu bermain imbang 1-1 di laga perdana Piala Gubernur melawan Persekap Pasuruan, di Stadion Untung Suropati Pasuruan, Sabtu (3/1/2015).

Persebaya yang menurunkan pemain-pemain seleksi, terutama pemain asing, ternyata diluar perkiraan dan sangat mengecewakan. Penampilan Silvio Escobar, Kassim Aidara, Shaka Bangura dan Benito Mentalvo, tidak sesuai harapan.

"Nasib empat pemain asing akan diputuskan, Minggu (4/1/2015), saat melawan Persegres Gresik. Kita lihat besok saja, siapa yang akan dipulangkan," kata Pelatih Persebaya, Ibnu Grahan, usai pertandingan.

Namun jika melihat penampilan mereka menghadapi Persekap, kemungkinan seluruh pemain asing akan dipulangkan.

Menurut Ibnu Grahan, permainan timnya di laga perdana ini tidak sesuai harapan. "Banyak yang tidak percaya diri, mungkin karena pertandingan perdana," katanya.

Gol Persekap terjadi menit ke-21 karena kesalahan pemain belakang, Munhar dalam mengantisipasi bola udara. Akibatnya, bola dapat direbut Bagus Cahyo dan berhasil mencetak gol.

Persebaya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 menit ke-24 melalui Siswanto. Bermula dari tendangan bebas Montalvo, bola liar berhasil dikonversi Siswanto menjadi gol penyeimbang.

"Kami akan memberikan laporan tertulis pada manajemen terkait hasil pertandingan ini," kata Ibnu.

Di pertandingan selanjutnya melawan Persegres, kemungkinan Persebaya akan memainkan dua pemain asing baru lagi, yakni Mohammed Diaby Talibe asal Maroko dan Barru Hady Mamadou asal Republik Guinea.

"Kita lihat dulu apakah mereka mau langsung bermain. Jika sanggup, kami akan berikan kesempatan," kata Ibnu.

Sedangkan dari kubu Persegres, melawan Persebaya kondisi mereka juga relatif sama. Bedanya, tim besutan Lestiadi itu telah terbentuk dan hanya membutuhkan striker.

Menurut Lestiadi, timnya hanya melakukan seleksi pada striker asing Julio Lopes. "Ada satu pemain asing, dia akan saya lihat besok saat melawan Persebaya," katanya.

"Kalau melihat permainan Persebaya, hampir sama dengan kondisi kami. Kami juga baru melakukan persiapan," tambah Lestiadi.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok. LIKE Facebook Page www.facebook.com/SURYAonline FOLLOW www.twitter.com/portalSURYA

Tags
hamstring
Penulis: Haorrahman
Editor: Wahjoe Harjanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved