Surya/

Premier League

Lampard Pahlawan Kemenangan City 3-2 atas Sunderland

Baru masuk pada menit ke-70 menggantikan Jovetic, Lampard menjadi pahlawan kemenangan Manchester City.

Lampard Pahlawan Kemenangan City 3-2 atas Sunderland
foto: kompas.com
Gelandang Manchester City, Yaya Toure (kanan), berebut bola dengan pemain Sunderland, Adam Johnson,Kamis malam (1/1/2015). 

SURYA Online, MANCHESTER - Manchester City mengalahkan Sunderland, 3-2, pada laga Premier League yang berlangsung di Etihad, Manchester, Kamis malam (1/1/2015).

Hasil tersebut membuat Manchester City menyamai perolehan poin Chelsea di puncak klasemen dengan 46 poin. Namun, Chelsea baru akan memainkan laga pekan ke-20 melawan Tottenham Hotspur, sejam setelah laga Manchester City kontra Sunderland berakhir.

Pada laga ini, Manajer Manuel Pellegrini kembali memainkan striker murni setelah sebelumnya bermain dengan strategi false nine. Steven Jovetic ditugaskan menjadi ujung tombak The Citizens untuk menggempur pertahanan The Black Cats.

Akan tetapi, pertahanan Sunderland rupanya bermain kokoh sepanjang babak pertama. Duet lini belakang, John O'Shea dan Wes Brown menjadi tembok yang sulit ditembus barisan penyerangan Manchester City.

Peluang pertama Manchester City baru hadir pada menit ke-31. Akan tetapi, tendangan kaki kiri David Silva bisa dimentahkan oleh kiper Costel Pantilimon.

Sunderland juga memiliki peluang mencetak gol. Pada menit ke-40, tendangan bebas Sebastian Larsson mengarah ke gawang Manchester City, namun bisa ditepis penjaga gawang Willy Caballero. Skor babak pertama berakhir 0-0.

Pada babak kedua, Manchester City berhasil memecah kebuntuan. Tendangan keras Yaya Toure dari luar kotak penalti bersarang di gawang Sunderland pada menit ke-57.

Manchester City bahkan berhasil menggandakan kedudukan pada menit ke-66. Umpan Gael Clichy disambar Jovetic untuk membuat gawang The Black Cats koyak kedua kalinya.

Akan tetapi, kegembiraan publik Etihad hanya berlangsung singkat. Tanpa disangka, Sunderland berhasil menyamakan skor hanya dalam tempo tiga menit.

Pada menit ke-68, sundulan Jack Rodwell memperkecil ketinggal Sunderland. Lantas, Sunderland mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Pablo Zabaleta terhadap Billy Jones. Adam Johnson mengeksekusi penalti dengan sempurna untuk membuat skor menjadi 2-2 pada menit ke-71.

Halaman
12
Editor: Parmin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help