Surya/

Premier League

Meski Menang 3-1 atas Newcastle, MU Tertahan di Urutan Ketiga

Manchester United masih tertinggal 10 poin dari Chelsea yang memimpin klasemen Premier League.

Meski Menang 3-1 atas Newcastle, MU Tertahan di Urutan Ketiga
foto: kompas.com
Aksi striker Manchester United, Wayne Rooney (kanan), merayakan gol bersama Radamel Falcao (kiri) pada laga melawan Newcastle United di Old Trafford, Jumat malam (26/12/20140). 

SURYA Online, MANCHESTER -  Wayne Rooney memborong dua gol yang membawa Manchester United menang 3-1 atas Newcastle United pada laga Premier League di Old Trafford, Manchester, Jumat (26/12/2014).

Kemenangan ini membuat Manchester United bertahan di urutan ketiga dengan 35 poin dari 18 pertandingan. Manchester United masih tertinggal 10 poin dari Chelsea yang memimpin klasemen Premier League.

Tampil sebagai gelandang, Rooney bermain begitu eksplosif. Beberapa kali, Rooney naik-turun menjaga stabilitas lini tengah Manchester United.

Pada menit ke-23, ketajaman Rooney mulai terlihat. Dari tengah lapangan, Rooney memberikan umpan kepada Juan Mata. Mata kemudian mengumpan Radamel Falcao di sisi kanan.

Rooney yang berlari dari tengah, lantas menyambar bola hasil umpan Falcao. Gol pembuka pun tercipta di Old Trafford.

Memasuki menit ke-36, Rooney kembali mencatatkan nama di papan skor. Kali ini, umpan manis Mata disambut Rooney dengan sepakan ke tiang dekat yang gagal diantisipasi kiper Jak Alnwick. Babak pertama berakhir 2-0 untuk keunggulan Manchester United.

Pada babak kedua, Manchester United kembali menambah keunggulan. Pada menit ke-53, umpan Rooney disambut gol Robin van Persie untuk membawa Manchester United unggul 3-0.

Newcastle baru bisa mencetak gol pada menit ke-86. Pelanggaran Phil Jones terhadap Jack Colback di kotak penalti berbuah hadiah penalti. Papiss Cisse yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor 3-1 berkesudahan untuk kemenangan Manchester United.

Klik tautan ini untuk mengikuti pertandingan antara Manchester United dan Newcastle United tersebut melalui menu LiveScore Kanal Bola Kompas.com.

Susunan pemain

Halaman
12
Editor: Parmin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help