Surya/

Premier League

Sukses Raih Tiga Poin, Chelsea Kokoh di Puncak Klasemen

John Terry dan Diego Costa menciptakan gol pada pertandingan itu membuat Chelsea kini unggul enam angka atas posisi kedua Manchester City.

SURYA Online, LONDON - Chelsea memperlihatkan mengapa mereka menjadi pemimpin klasemen Liga Utama Inggris dengan mencatat kemenangan 3-0 atas West Ham United pada Jumat malam WIB (26/12/2014) .
    
John Terry dan Diego Costa menciptakan gol pada pertandingan itu saat tim yang ditangani Jose Mourinho itu kini unggul enam angka atas posisi kedua Manchester City, yang kini sedang berlaga.
    
West Ham memulai hari itu di posisi keempat, tapi perbedaan kelas antara kedua tim itu terlihat jelas dalam keseluruhan, dengan pemain Chelsea Eden Hazard menjadi pemain yang paling menarik perhatian.
    
Andy Carroll melepaskan tembakan voli namun melebar pada menit pertama saat West Ham -- yang dikritik oleh Mourinho karena taktik bertahan mereka dalam pertandingan imbang 0-0 di Stamford Bridge musim lalu -- mengindikasikan bahwa saat ini mereka akan lebih berambisi.
     
Tercipta peluang yang lebih baik bagi Chelsea sesaat setelah pertahanan West Ham gagal mengatasi umpan silang dari Willian yang mengarah Oscar, tapi pemain asal Brazil itu gagal menjebol gawang meskipun sudah berhadapan dengan kiper Adrian.
   
 Sundulan Gary Cahill juga gagal setelah pergerakan bola ke kotak penalti dari Terry saat Chelsea meneruskan dominasi mereka.
    
Terjadi momen yang menegangkan bagi tim tamu saat Hazard mendorong bola di antara kaki Winston Reid dan terjatuh di tepi kotak penalti setelah pemain belakang melakukan kontak, tapi wasit Michael Oliver tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.
     
Enner Valencia melepaskan tendangan bebas West Ham namun gagal, tapi Adrian harus segera melakukan penyelamatan saat Cahill berupaya dari jarak dekat.
    
James Collins menjadi pemain pertama yang mendapat kartu kuning karena pelanggaran pada Costa, meskipun pemain belakang itu mengklaim tidak salah karena memainkan bola.
   
 Sebuah gol akhirnya tercipta dan Terry yang menciptakannya pada menit ke-31, menjebol gawang dengan sisi kakinya dari jarak beberapa meter setelah Costa menyundul bola dari sepak pojok Fabregas.
    
Chelsea melanjutkan menggerakan bola secara cepat dan Adrian harus menyelamatkan gawang dari tembakan datar gelandang bertahan Nemanja Matic sebelum upaya Costa juga melebar.
    
West Ham memulai babak kedua dengan tergesa-gesa, tapi tidak mendapat peluang yang bagus, dan itu tidak berlangsung lama sebelum Adrian harus menangkis tembakan Hazard.
     
Tim tamu melakukan dua pergantian sesaat sebelum pertandingan berlangsung satu jam dengan Carroll dan Mark Noble digantikan oleh Diafra Sakho dan Alex Song, tapi Chelsea merespon dengan gol kedua.
     
West Ham kehilangan penguasaan bola di garis tengah lapangan, Hazard memberikan umpan pada Costa, dan penyerang itu menjebol gawang meskipun ada tiga pemain belakang.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok.
LIKE Facebook Page www.facebook.com/SURYAonline
FOLLOW www.twitter.com/portalSURYA

Editor: Parmin
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help