Besok, Pimpinan MPR Akan Tinjau Perbatasan Entikong

Delegasi itu beranggotakan sejumlah pimpinan komisi serta anggota DPR dan DPD RI.

Besok, Pimpinan MPR Akan Tinjau Perbatasan Entikong
antara
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan (tengah) bersama wakil ketua (kiri ke kanan) Hidayat Nur Wahid, Mahyuddin, Oesman Sapta Odang dan EE. Mangindaan melakukan sumpah sebagai pimpinan MPR ketika pelantikan pada sidang paripurna pemilihan pimpinan MPR di Kompleks Parlemen Jakarta, Rabu (8/10/2014). 

SURYA Online, PONTIANAK - Delegasi pimpinan MPR RI dijadwalkan mengunjungi wilayah perbatasan antara Indonesia dengan Malaysia di Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat (28/11/2014).

Kepala Biro Sekretariat Pimpinan MPR Tugiyana di Jakarta, Kamis (27/11/2014), menuturkan, delegasi pimpinan MPR RI dipimpin Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan didampingi empat ketua, yakni Mahyudin, E.E. Mangindaan, Hidayat Nur Wahid, dan Oesman Sapta Odang.
    
Delegasi itu beranggotakan sejumlah pimpinan komisi serta anggota DPR dan DPD RI.
   
Pimpinan MR RI juga mengundang unsur pemerintah dari kementerian dan lembaga terkait dengan daerah perbatasaan.
     
Ia menjelaskan peninjauan akan dilakukan di beberapa titik wilayah perbatasan dan kemudian dipusatkan di kantor Unit Pelaksana  Pengelola Pos Perbatasan Lintas Batas (UP3LB) yang lokasinya hanya beberapa meter dari gerbang perbatasan.

Ia menjelaskan karena lokasi perbatasan jauh dari Pontianak dan sulit dijangkau sehingga delegasi pimpinan MPR RI menggunakan helikopter milik TNI. (ant)

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA


Tags
MPR
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved