Batik Air Operasikan Aibus A320

Lion Group sudah meneken perjanjian jual-beli 234 armada pesawat dengan Air Bus sejak Maret 2013

Batik Air Operasikan Aibus A320
The Jakarta Post
Maskapai Batik Air kini menambah armadanya, dengan pesawat Airbus A320. 

SURYA Online, BATAM - Lion Group meresmikan penggunaan dua pesawat Airbus A320 untuk Batik Air di Hanggar Batam Aero Technic Kawasan Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Jumat (21/11/2014).

Penggunaan Air Bus A320 untuk Batik Air ditandai dengan penerbangan perdana dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta ke Bandara Hang Nadim Batam dengan pesawat dengan nomor regristrasi PK LAG.

Penerbangan dengan pesawat tersebut membawa sejumlah petinggi Lion Group termasuk Komisaris Rusdi Kirana, Menteri Perhubungan Ignatius Jonan, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Selanjutnya juga mendarat lagi pesawat produksi Prancis dengan nomor resgristrasi PK LAI tanpa penumpang. "Ini adalah lembaran baru untuk Lion Group, khususnya Batik Air di mana nanti tidak hanya satu tipe tapi akan mengoperasikan dua tipe pesawat sehingga kami dapat memenuhi kebutuhan pasar nasional maupun regional," ujar Rusdi Kirana.

Lion Group sudah meneken perjanjian jual-beli 234 armada pesawat dengan Air Bus sejak Maret 2013 dengan rincian 109 unit Airbus 320 Neo. Pesawat tipe tersebut menggunakan mesin CFM56, mampu memuat 156 kursi yang terdiri dari 12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi.

Selanjutnya Airbus 321, dengan 65 armada pesawat Airbus 321 Neo dan 60 armada pesawat Airbus 321 Ceo. "Kami berdiri dengan satu pesawat bermodal awal 900.000 Dolar Amerika (AS). Kini, setelah 13 tahun kami berkembang dengan pesanan sekitar 750 pesawat," kata dia.

Rusdi mengatakan, kini untuk di dalam negeri sudah memiliki sekitar 25.000 karyawan dan membangun 1.500 unit rumah bagi pekerja. Lion Grup juga membangun sejumlah anak perusahaan di Malaysia (Malindo Air) Thailand (Thai Lion Air).

"Kami juga segera membangun bandara sendiri dengan luas tiga kali lipat dari Bandara Soekarno Hatta. Indonesia memiliki jumlah penduduk yang besar dan memiliki potensi besar untuk bisa tumbuh," kata Rusdi.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok. LIKE Facebook Page www.facebook.com/SURYAonline FOLLOW www.twitter.com/portalSURYA

Tags
Batik Air
Penulis: Wahjoe Harjanto
Editor: Wahjoe Harjanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved