Surya/

Premier League

Kandaskan West Brom 2-0, Newcastle Naik ke Peringkat 7 Klasemen

Perez membawa Newcastle unggul menjelang turun minum, ketika dari jarak 11 meter ia melepaskan sepakan tumit menyambut umpan silang Daryl Janmaat.

SURYA Online, LONDON -  Kebangkitan Newcastle United berlanjut ketika mereka naik ke peringkat ketujuh di klasemen Liga Utama Inggris berkat kemenangan 2-0 atas West Bromwich Albion pada Minggu (9/11/2014).
    
Gol-gol dari Ayoze Perez dan Fabricio Coloccini di The Hawthorns membuat tim timur laut Newcastle, yang sempat mengalami kesulitan pada awal musim, memperpanjang laju tidak terkalahkan mereka di liga menjadi lima pertandingan beruntun - deretan yang sekarang termasuk empat kemenangan beruntun.
    
Perez membawa Newcastle unggul menjelang turun minum, ketika dari jarak 11 meter ia melepaskan sepakan tumit untuk menyambut umpan silang Daryl Janmaat.
    
Janmaat kembali berperan ketika Newcastle menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-62.
    
Umpan silang pemain bertahan itu tidak dapat disapu dengan sempurna dan kapten Newcastle Coloccini mendapat ruang di kotak penalti untuk menanduk bola yang menghasilkan gol, ketika pasukan Alan Pardew mengencangkan genggamannya pada pertandingan ini.
    
Di tempat lain, Stoke City juga naik ke paruh atas klasemen berkat kemenangan 2-1 di markas Tottenham Hotspur, yang mengakhiri laju tiga kemenangan beruntun klub London utara itu di semua kompetisi.
    
Mantan bintang Barcelona Bojan Krkic mencetak gol pertamanya di Liga Utama Inggris untuk membawa Stoke unggulpada menit keenam di White Hart Lane, ketika ia bergerak memotong dari sayap kiri dan berlari di antara empat bek Spurs sebelum melepaskan tembakan keras mendatar ke sudut gawang.
    
Stoke memimpin 2-0 pada menit ke-33 ketika, setelah upaya sapuan bola yang buruk dari pemain Spurs Danny Rose, Mame Diouf merangsek ke area
    
Tottenham mencetak satu gol balasan pada menit ke-77 ketika Nacer Chadli meneruskan umpan silang Rose.
    
Namun harapan-harapan pasukan Mauricio Pochettino untuk mendapatkan hasil imbang mendapat hantaman ketika mereka harus memainkan lima menit terakhir dengan sepuluh pemain, setelah bek Kyle Naughton diusir keluar lapangan akibat pelanggaran kerasnya terhadap Victor Moses.
    
Pertandingan lain yang dimainkan lebih awal pada Minggu (9/11/2014) di kompetisi teratas Inggris adalah Sunderland dan Everton, yang berakhir imbang 1-1 di Stadium of Light.
    
Spesialis tendangan bebas Seb Larsson memecahkan kebuntuan pada menit ke-67, meski pemain Swedia ini melepaskan tendangan melengkung melewati Tim Howard melalui celah besar di tembok pemain Everton.
    
Namun Everton mampu menyamakan kedudukan kurang dari sepuluh menit, ketika Seamus Coleman dijatuhkan oleh Connor Wickham di kotak terlarang.
    
Leigton Baines gagal mencetak penalti pertamanya di kompetisi teratas di Old Trafford pada bulan lalu, dan beruntung kali ini ia tidak menglami kegagalan serupa ketika kiper Sunderland Costel Pantilimon gagal menghalau sepakannya.
    
Kegembiraan Everton mendapatkan hasil imbang sedikit diganggu oleh cedera yang dialami gelandang Gareth Barry, yang terpaksa ditandu keluar lapangan akibat dugaan cedera pergelangan kaki.
    
Arsenal akan naik ke empat besar jika mereka mampu menghindari kekalahan saat bertanding di markas Swansea pada Minggu malam ini.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok.
LIKE Facebook Page www.facebook.com/SURYAonline
FOLLOW www.twitter.com/portalSURYA

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help