Korem 081/DSJ Peringati Tahun Baru Hijriyah

Bila yang kita lakukan sudah mencerminkan kebaikan maka kita berusaha untuk meningkatkan amalan tersebut.

Korem 081/DSJ Peringati Tahun Baru Hijriyah
pendam v/brawijaya
TAHUN BARU - Perwakilan Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 081 menghadiri peringatan Tahun Baru Hijriyah 1 Muharam 1436 H / 2014 M di Aula Makorem 081/DSJ. Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Rabu (5/11/2014).

SURYA Online, MADIUN - Anggota Korem 081/DSJ beserta Satdisjan Wilayah Madiun dan perwakilan Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 081 menggelar peringatan Tahun Baru Hijriyah 1 Muharam 1436 H / 2014 M di Aula Makorem 081/DSJ. Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Rabu (5/11/2014).

Makna dari peringatan tahun baru Islam 1 Muharram, adalah menjadi momen hijrah dari keburukan menjadi kebaikan. Serta dapat menjadi pengingat agar kita senantiasa bermuhasabah, mengevaluasi diri atas segala kekurangan dan kelemahan sebagai manusia biasa yang kadar keimanannya sering naik dan turun.

Peristiwa Hijriah memberikan tauladan bagi kita untuk membangun masyarakat yang beradab, berbudi pekerti yang luhur, sebagaimana dicontohkan Nabi Muhammad SAW, ketika membangun masyarakat Islam di Madinah, yang dimulai dari membangun pilar-pilar masyarakat dengan dasar keimanan, kebersamaan serta persatuan dan kesatuan.

Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasi Ter Rem 081/DSJ Letkol Arh Mariyono mengatakan, dengan memasuki tahun baru ini kita berusaha untuk mengoreksi diri, apakah amalan-amalan yang pernah kita lakukan itu sudah termasuk baik atau tergolong amalan jelek.

"Bila yang kita lakukan sudah mencerminkan kebaikan maka kita berusaha untuk meningkatkan amalan tersebut. Namun sebaliknya bila tahun lalu amalan yang kita kerjakan jauh dari kebenaran yakni salah, maka kita berusaha dengan optimal untuk melangkah menuju kebenaran agar supaya perjalanan hidup kita ini semakin lama semakin baik dikehidupan dunia lebih-lebih diakhirat kelak," ujar Kolonel Czi M Reza Utama.

Penulis: Wahjoe Harjanto
Editor: Wahjoe Harjanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved