Gelar Kejuaraan se-Asia Tenggara, Jatim Godok Atlet Tarung Derajat

Perguruan Pusat dengan PB Kodrat akan menentukan tim Indonesia yang akan diterjunkan dalam kejuaraan ini.

Gelar Kejuaraan se-Asia Tenggara, Jatim Godok Atlet Tarung Derajat
surya/fatkhul alamy
Ilustrasi, Dua atlet putri Tarung Drajat Jatim saat melakukan latihan bersama di GOR Hayamwuruk, Surabaya, Minggu (9/3/2014).

SURYA Online, SURYA - Keinginan Perguruan Pusat Tarung Derajat dengan PB Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) menghelat kejuaraan kasta internasional bisa terpenuhi. Ini terbukti dengan munculnya rencana ajang Kejuaraan Tarung Derajat antar negara se-Asia Tenggara yang akan digelar di Bali, 12-14 Desember mendatang.

Ketua Harian Pengprov Kodrat Jatim, Erwin H Poedjono menguraikan, kepastian itu diraih setelah Pengprov Kodrat Jatim menerima surat dari Perguruan Pusat Tarung Derajat terkait persiapan kejuaraan se-Asia Tenggara, Minggu (27/10/2014) lalu.

"Pada surat yang ditandatangani Sang Guru Muda, Badai Meganagara Drajat itu disebutkan, agar Pengprov Kodrat di daerah, termasuk Jatim, untuk mengirimkan atlet yang akan diseleksi," jelasnya, Rabu (29/10/2014).

Diuraikan, dari hasil seleksi nanti, Perguruan Pusat dengan PB Kodrat akan menentukan tim Indonesia yang akan diterjunkan dalam kejuaraan ini.

"Kami sudah menerima suratnya. Nama-nama atlet yang ikut seleksi paling lambat diserahkan ke pusat pada 4 November," tuturnya.

Ditambahkan , saat ini Jatim belum menentukan nama-nama atlet yang akan dikirim dalam Seleksi Nasional (Seleknas). Hanya saja, kemungkinan besar nama-nama atlet peraih medali emas di Kejurnas Piala Presiden akhir tahun lalu, seperti Maki Mubarok dan Resmiaty Amelia akan dikirim.

"Kami berusaha ikut di semua kelas. Sekarang masih kami godok dulu," urainya.
 
Pada surat itu juga dituliskan, jika kejuaraan ini digelar untuk kesinambungaan pembinaan olahraga tarung derajat di Asia Tenggara. Sebelumnya, Tarung Derajat sudah dipertandingkan sebagai cabang olahraga eksebisi di Sea Games 2012.

Penulis: Sudharma Adi
Editor: Heru Pramono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved