Sekali Tweets Dihargai Rp 75.000

Kami biasanya kontrak dengan perusahaan dalam jangka waktu yang panjang, sekitar enam bulan

Sekali Tweets Dihargai Rp 75.000
surya/haorrahman
Nizam Wahyu Andika, pencetus event.

SURYA Online, MALANG - Bentuk kerjasama dalam bisnis twitter terkait informasi event yang sedang digelar oleh perusahaan. Tugas Event Surabaya adalah memberikan informasi tentang event tersebut tiap hari, sesuai dengan perjanjian kontrak.

Biasanya satu kali tweet diberi harga Rp 75.000. Satu hari minimal dua kali tweet. Anggap saja dua minggu kontrak, telah Rp 2.100.000. ”Kami biasanya kontrak dengan perusahaan dalam jangka waktu yang panjang, sekitar enam bulan,” kata Nizam Wahyu Andika, pencetus event, Selasa (7/10/2014).

Kini Nizam bisa menikmati jerih payahnya. Event Surabaya bisa mendatangkan keuntungan tiap bulan sekitar Rp 7 juta. Sedangkan untuk Event Malang dan Event Jakarta, rata-rata masih memberi pemasukan sekitar Rp 1,5 hingga 2 juta.

Lambat laun, Event Surabaya terus berkembang. Nizam pun menggarap bisnisnya  lebih serius dan profesional. Selain merekrut karyawan untuk merawat akun twitter dan marketing, Nizam juga menyewa kantor di daerah Kaliwaron Surabaya.

Bahkan Nizam telah mematenkan nama Event serta logo E, yang menjadi logo Event Surabaya. Setelah sukses di Surabaya, Nizam kini merambah ke kota lainnya, yakni Malang dan Jakarta.

”Konsentrasi saya saat ini di Malang, tahun depan ke Jakarta. Surabaya sekarang sudah bisa jalan,” kata Nizam.

Nizam mengakui, untuk Malang dan Jakarta, belum bisa mendatangkan provit seperti di Surabaya. Harga dan perjanjian di Malang pun berbeda dengan Surabaya. Namun jika melihat respon masyarakat di Malang, Nizam optimistis lambat laun, Event Malang bisa mengejar Event Surabaya.

Penulis: Haorrahman
Editor: Wahjoe Harjanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved