Peluang Bisnis Melalui Kicauan Twitter

Bertambahnya jumlah followers akhirnya seiring dengan jumlah kerja sama yang didapat.

Peluang Bisnis Melalui Kicauan Twitter
surya/haorrahman
PELUANG - Nizam Wahyu Andika (kiri) bersama rekannya Dicky Juliansyah, menunjukkan akun twitter, Selasa (7/10/2014).

SURYA Online, MALANG - Melalui jejaring sosial kita bisa berinovasi. Kecanduan masyarakat pada jejaring sosial membuat peluang usaha cukup menjanjikan karena jika digarap serius, jejaring sosial mampu menjadi pundi keuntungan dan lapangan pekerjaan.

Nizam Wahyu Andika, alumni Fisip Universitas Brawijaya Malang, salah satu yang mampu menangkap peluang itu. Pemuda berusia 24 tahun tersebut, kini menjalankan bisnis media online melalui jejaring sosial. Melalui akun Event, Nizam kini mulai mengembangkan bisnis yang mengarah ke profesional.

Bahkan, saat ini Nizam telah memiliki enam karyawan untuk menjalankan bisnisnya. Nizam mengelola tiga akun, Event Surabaya, Event Malang, bahkan kini merambah ke Event Jakarta.

"Dulu saya berpikir, selama ini kita sering mengetahui informasi event dari radio dan spanduk. Mengapa tidak digarap melalui jejaring sosial?” kata Nizam.

Dari situlah, pada 2011, Nizam membuat akun twitter @eventsurabaya. Awalnya Nizam mencari informasi event-event utamanya musik dan diupload melalui kicauan di twitter. Sejak awal, Nizam memang lebih spesifik menggarap event.

Kicauan tentang event di twitter ternyata mendapat respon yang positif pada masyarakat twitter. Perlahan, jumlah follower Event Surabaya terus bertambah dan bahkan kini mencapai 111.000 followers.

Bertambahnya jumlah followers akhirnya seiring dengan jumlah kerja sama yang didapat. Dari situlah, Event Surabaya akhirnya dikenal oleh perusahaan-perusahaan besar untuk menjalin kerjasama. Beberapa perusahaan seperti Air Asia, Telkomsel, Ponds dan perusahaan besar lainnya, pernah bekerja sama dengan Event Surabaya.

Tags
Twitter
Penulis: Haorrahman
Editor: Wahjoe Harjanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved