Pembuat Kerajinan Stik Es Krim Ingin Ikut Pameran

Selama ini Arthur dan Feri hanya mengandalkan penjualan produk melalui fasilitas media sosial dan penawaran dari mulut ke mulut.

SURYA Online, SURABAYA - Bukan hanya membuat kerajinan tangan helm dari stik es krim, Juni Arthur yang biasa bekerja bersama partnernya, Feri Andrian itu juga telah membuat banyak barang handmade dari bahan stik es krim. Ia sudah membuat bermacam hiasan meja, gitar hingga lemari dari susunan stik es krim.

Meski telah membuat karya luar biasa, Arthur dan Feri mengakui jika usaha merka sulit berkembang karena modal yang terbatas. “Kami sih inginnya buka link, ingin punya akses ke Dinas-Dinas terkait, setidaknya bisa dapat bantuan modal atau diajak ikut pameran,” tambah Feri.

Selama ini Arthur dan Feri hanya mengandalkan penjualan produk melalui fasilitas media sosial dan penawaran dari mulut ke mulut. Sementara link yang mereka miliki hanyalah teman-teman dekat dari lingkungan di sekitar mereka.

Ke depan mereka berharap karya tangan mereka bisa memiliki tempat pajangan khusus yang bisa menarik banyak pembeli baik dari dalam maupun dari luar negeri. Sementara ini beberapa karya tangan mereka hanya diletakkan di rumah sekaligus workshop sederhana mereka di kawasan Pogot Baru I.

"Bisa dikatakan, disuruh membuat apapun saya siap mengerjakan, tapi kalau saya masih kesulitan pasar, gak tahu pembelinya saya juga kesulitan. Karena kalau sudah membuat barang dan tidak segera terjual modal saya berhenti, karena saya akan senang kalau dapat bantuan," ungkap Arthur.

Penulis: Dyan Rekohadi
Editor: Wahjoe Harjanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved