Yuk Mendaki Bukit Cinta

Bali bukan cuma Kuta. Masih banyak wisata yang menantang lainnya. Salah satunya Bukit Cinta. Yuk mendaki ke sana...

Yuk Mendaki Bukit Cinta
Herman

Oleh : Herman
Mahasiswa Universitas Negeri Malang

BALI masih menjadi destinasi wisata paling populer di Indonesia dan mancanegara. Keindahan wisata non laut yang menarik adalah bukit cinta. Warga lokal menyebutnya bukit suci gunung lebah. Sementara wisatawan mengenalnya sebagai Campuhan ridge walk. Terletak di Ubud, Bali, 40 km utara Denpasar, bukit dengan pemandangan indah di sekelilingnya ini diapit dua sungai yang bertemu di satu titik, yaitu sungai Tukad Yeh Wos Kiwa dan Tukad Yeh Wos Tengen.

Bukit cinta atau bukit campuhan ini mempunyai jalur track dengan tatanan balok paving rapi selebar 1 meter sepanjang bukit campuhan, memanjang dari ujung ke ujung kurang lebih 2 km. Track ini sering digunakan turis berjalan santai maupun jogging. Sepanjang bukit Campuhan menyajikan panorama alam indah dengan rumput ilalang menghijau rapi sepanjang jalur. Bukit ini akan mengingatkan kita pada drama-drama korea yang banyak mengambil gambar di area seperti bukit campuhan ini

Udara segar daerah Ubud Bali semakin membuat bukit campuhan sangat nyaman untuk digunakan jogging ataupun jalan santai. Karena daerahnya yang sejuk, pemandangan hijau yang indah serta rapinya jalur track untuk pejalan kaki membuat bukit ini nyaman untuk aktifitas jogging maupun mendaki yang tidak menguras tenaga terlalu keras. Bukit ini sering digunakan oleh pasangan muda-mudi untuk berjalan-jalan sehingga banyak juga yang menyebut bukit ini dengan Bukit Cinta. Jika anda berlibur ke Bali, Bukit Cinta patut untuk dikunjungi selain pantai kuta.

Editor: Tri Hatma Ningsih
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved