Viar Masih Yakin Kecipratan Ceruk Pasar Bebek

Uang muka Rp 800.000 dan angsuran sekitar Rp 295.000. Ditambah ada promo gratis voucher belanja sebelum pembelian Lebaran ini.

SURYA Online, SURABAYA – Riuhnya pasar sepeda motor di Indonesia membuat pabrikan non Jepang masih memberi perlawanan untuk berebut ceruk pasar sepeda motor Tanah Air.
PT Triangle Motorindo, principal Viar Motor Indonesia, menjadi satu dari sedikit pabrikan yang percaya mampu menjaga peluang di pasar sepeda motor saat ini.

Area Marketing Manager Jatim-Bali Viar Motor Indonesia, Haris Suprapto mengakui, motor niaga atau yang lebih populer dengan motor gerobak, menjadi sumber pendapatan utama pabrikan non Jepang untuk bertahan di Indonesia saat ini. Untuk Viar sendiri, kontribusi penjualan motor niaga sebesar 90 persen.

Tapi, Haris yakin, masih bisa ikut mengambil ceruk pasar tipe cub (bebek), karena isu harga masih sangat menjual untuk ditawarkan ke sebagian segmen.

“Kami masih optimistis, meski melihat pasar bebek ini ada kecenderungan jenuh. Dari hasil survei dan data kami, penduduk di kelas menengah bawah masih ada yang mengharapkan kendaraan dengan harga murah. Artinya, tetap ada peluang yang kami lihat,” ujar Haris, Jumat (18/7/2014).

Haris mengatakan, tahun ini, pihaknya berharap bisa menggenjot penjualan bebek tipe V100. Harga dan angsuran yang murah, masih jadi andalan untuk mendongkrak penetrasi pasar dari motor dengan 60 persen dirakit dari komponen lokal ini.

”Uang muka Rp 800.000 dan angsuran sekitar Rp 295.000. Ditambah ada promo gratis voucher belanja sebelum pembelian Lebaran ini. Saya pikir kami harus optimistis ini bisa menarik minat masyarakat,” kata Haris.

Viar sendiri memberikan tawaran lain untuk memancing minat masyarakat. Diantaranya, tawaran servis gratis sampai dua tahun atau delapan kali datang. Menurut Haris, ini tidak diberikan oleh pabrikan Jepang manapun.

Penulis: Aji Bramastra
Editor: Wahjoe Harjanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved