Surya/

Potensi Industri Garmen di Jatim Masih Terbuka Lebar

Pameran ini juga menargetkan pertemuan pengusaha garmen di Jatim dengan para distributor di bidang ini.

Potensi Industri Garmen di Jatim Masih Terbuka Lebar
antara
Ilustrasi industri garmen 

SURYA Online, SURABAYA - Industri pakaian atau garmen di wilayah Jawa Timur masih bisa berkembang karena menjadi pintu masuk untuk wilayah Indonesia Timur.

Berangkat dari alasan itulah maka digelar Indonesia Apparel Production Expo 2014 di JX  Internasional Expo, Jl A Yani Surabaya, mulai Kamis (12/6/2014) hingga Minggu (15/6/2014).

Aulia Sunhandhyka, Chief Executive Officer More Media Kreasi, sebagai penyelenggara pameran, menjelaskan pameran baru pertama kali digelar di Surabaya.

"Melihat potensi yang besar di indutri garmen di Jatim inilah, kami ingin menunjukkan mulai dari hulu hingga hilir industri tersebut," jelasnya.

Yang dimaksud hulu dari industri apparel ini adalah bahan baku garmen atau pakaian, yang diikuti perusahaan importir atau industri bahan baku apparel.

Kemudian perusahaan penyedia akasesoris, peralatan, dan mesin-mesin apparel.

Seperti alat sablon sederhana atau masih manual, semi manual, hingga yang sudah menggunakan teknologi digital printing untuk bahan kaos atau kain.

"Total ada 20 stan untuk 20 perusahaan yang ikut dalam pameran. Seluruhnya berkantor pusat dari Jakarta, meski mereka juga punya distributor di daerah-daerah," lanjut Aulia.

Pameran ini juga menargetkan pertemuan pengusaha garmen di Jatim dengan para distributor di bidang ini.

Jumlah pengunjung yang hadir ditargetkan bisa mencapai 3.000 hingga 4.000 pengunjung.

Tags
garmen
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help