Capres 2014

Jember Marak Relawan Capres - Cawapres

"Kami bergerak melalui tokoh-tokoh masyarakat, untuk memenangkan pasangan Prabowo-Hatta,"

SURYA Online, JEMBER -  Sejumlah warga yang tergabung dalam relawan Bengkel Restorasi, mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan Joko Widodo - Jusuf Kalla (Jokowi - JK), di Terminal Kalisat, Kecamatan Kalisat, Jember, Kamis (12/6/2014). "Kami yang mendukung dari berbagai macam pekerjaan, ada pedagang, petani, tukang becak dan lain-lain," ujar Ketua relawan Bengkel Restorasi, Kamil Gunawan.

Sebagai bentuk dukungan, mereka membubuhkan cap jempol darah dan tanda tangan di sebuah kain putih. Tim relawan juga melakukan aksi sablon gratis untuk pemenangan Jokowi-JK sebagai Presiden. Hal itu menarik minat sejumlah warga yang membawa sendiri kaos polos untuk disablon oleh tim relawan tersebut. Bahkan, pelayanan sablon ini sempat membuat tim relawan kewalahan.

Kamil yang dikenal sebagai juragan beras di Jember, mengaku mendukung Jokowi - JK karena melihat sosok Jokowi yang sederhana dan terjun langsung ke masyarakat. “Saya melihat sendiri bagaimana Pak Jokowi turun langsung mengatasi banjir di daerah Jakarta Utara beberapa waktu lalu. Pemimpin itu tidak cukup beretorika saja, tetapi langsung bekerja,” tegas Kamil.

Sebelumnya, warga yang tergabung dalam 'Rakyat Jember Bersatu' mendeklarasikan diri mendukung pasangan capres Prabowo Subianto - Hatta Rajasa. Mereka menganggap, pasangan ini mampu membawa Indonesia ke arah perubahan.

Ketua Relawan Rakyat Jember Bersatu Mashari mengatakan, deklarasi itu diikuti kelompok Barindo, Gemar Cinta Prabowo hingga Komunitas Pemenangan Prabowo sebagai Presiden Indonesia (KP2 PI).

Mashari mengklaim, jika kelompok relawan itu bergerak di luar tim pemenangan atau tim sukses. “Kami bergerak melalui tokoh-tokoh masyarakat, untuk memenangkan pasangan Prabowo-Hatta,” ujar Mashari.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Adi Agus Santoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved