Gonta-Ganti Bisnis, Akhirnya Kepincut Kembangkan Bisnis Perhiasan

Merasa tidak cocok di bisnis udang, Monica juga pernah menjalani bisnis penjualan besi.

Gonta-Ganti Bisnis, Akhirnya Kepincut Kembangkan Bisnis Perhiasan
surya/ahmad zaimul haq
Monica dan perhiasan hasil kreasinya 

SURYA Online, SURABAYA - Bisnis perhiasan Empress Box, bukanlah usaha pertama yang dijalani Monica.

Perempuan berambut panjang itu sebelumnya pernah merasakan perjalanan bisnis di bidang lain sampai akhirnya ia merasa menemukan bisnis yang sesuai passionnya.

Monica menyebut, usaha pertama yang ia jalani adalah di bidang suplier udang. Saat itu ia membangun usaha bersama beberapa teman kuliahnya.

“Usahanya sih berjalan, bahkan berkembang, tapi saya sendiri rasanya tidak bisa enak menajalaninya, jadi saya pilih mundur,” terang Monica.

Merasa tidak cocok di bisnis udang, Monica juga pernah menjalani bisnis penjualan besi.

Usaha ini ia sebut mirip dengan bisnis yang dijalankan orangtuanya. Tapi kembali lagi, bungsu dari empat bersaudara ini akhirnya memilih meninggalkan usaha besinya karena merasa tidak ada ketertarikan.

“Saya mulai coba cari yang sesuai passion, rasanya saya tertarik sama barang-barang dari kulit, yang vintage, saya sudah mulai buat riset-riset, tapi gak tahu kenapa dalam perjalanan riset saya, justru mengarahnya pada perhiasan perak, tapi saya merasa nyaman sekarang dengan binis ini,” kata Monica.

Di dalam keluarganya, bisnis perhiasan sebenarnya bukan barang baru.

Kakak sulung Monica juga tercatat memiliki usaha di bidang kebutuhan perempuan itu.

Monica juga akrab dengan beberapa jenis perhiasan dan batu perhiasan karena ibunya juga memiliki beberapa koleksi perhiasan khusus.

“Memang mungkin cocoknya di sini, saya juga bersemangat menyiapkan konsep-konsep baru yang arahnya tetap mengangkat kekuatan perempuan di edisi berikutnya,” ujar pemilik Empress Box yang berencana mengeluarkan edisi baru setiap tahun itu.

Tags
perhiasan
Penulis: Dyan Rekohadi
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved