Puluhan Peselancar Mancanegara Ikuti Kompetisi Surfing di Banyuwangi

Hingga kini ada 120 peserta yang sudah memastikan ambil bagian, termasuk peselancar dari 15 negara.

Puluhan Peselancar Mancanegara Ikuti Kompetisi Surfing di Banyuwangi
net
Ilustrasi peselancar

SURYA Online, BANYUWANGI - Puluhan peselancar dari berbagai negara ikut meramaikan kejuaraan selancar bertitel "Banyuwangi International Surfing Competition 2014" di Pantai Pulau Merah, Kabupaten Banyuwangi, 23-25 Mei mendatang.

Hingga kini ada 120 peserta yang sudah memastikan ambil bagian, termasuk peselancar dari 15 negara.

Diantaranya dari Belgia, Austria, Amerika Serikat, Malaysia, Turki, Jerman, Prancis, Belanda, Rusia dan Serbia.

"Kejuaraan ini akan melombakan tiga kategori, yakni kelas lokal, nasional dan internasional. Para peselancar lokal Banyuwangi dan peselancar nasional siap berlaga," kata Ketua Panitia Penyelenggara BISC, Choirulloh, Sabtu. (17/5/2014).

Kejuaraan selancar di objek wisata Pantai Pulau Merah yang memadukan unsur olahraga dan pariwisata (sport-tourism) itu merupakan yang kedua, setelah penyelenggaraan pertama sukses digelar pada 2012.
    
Perhelatan internasional ini juga akan diramaikan kehadiran siswa sekolah selancar di Eropa, yang sedang melakukan studi banding objek surfing di Indonesia.
   
"Kami sengaja mengundang mereka untuk datang ke Banyuwangi dan mencoba keindahan ombak di Pantai Pulau Merah. Kami pastikan kompetisi tahun ini lebih bagus dibanding sebelumnya," ujarnya.
    
Pantai Pulau Merah yang merupakan salah satu spot wisata unggulan di Banyuwangi memiliki ombak dengan ketinggian mencapai 4 meter dan panjang hingga 400 meter. (ant)
   

Tags
selancar
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved