Surya/

Premier League

City Fokus Dua Laga Sisa untuk Jaga Peluang Juara

"Kami hanya butuh menang melawan Aston Villa," ujar Manajer Manchester City Manuel Pellegrini.

SURYA Online, MANCHESTER  — Manajer Manchester City Manuel Pellegrini mengaku tidak peduli terhadap hasil pertandingan tim lain pada Premier League. Menurutnya, City kini hanya akan fokus memenangi dua laga sisa untuk menjaga peluang juara.

Pernyataan itu diungkapkan Pellegrini, menanggapi pertandingan Liverpool kontra Crystal Palace di Selhurst Park, Senin (5/5/2014), yang berakhir imbang 3-3. Padahal, skuad The Reds sempat unggul 3-0.

Dengan hasil itu, Liverpool berada di puncak klasemen dengan nilai 81 dari 37 laga, atau unggul satu angka dari Manchester City yang menyisakan dua pertandingan. City pun bakal menghadapi Aston Villa pada Rabu (7/5/2014).

"Tidak, saya tidak menyaksikan (laga Liverpool melawan Palace). Itu hanya sebuah hasil dan memang sangat sulit untuk memenangi pertandingan pada Premier League. Anda tidak akan bisa merasa yakin bahwa Anda akan menang hingga akhir. Crystal Palace adalah tim bagus pada momen yang bagus," ujar Pellegrini.

"Karena hal itulah, setelah kekalahan di Liverpool, saya berkata bahwa kami harus melanjutkan pekerjaan karena tim-tim lain mungkin bakal kehilangan poin. Hal itu pun sekarang terjadi."

"Kami hanya butuh menang melawan Aston Villa, setelah itu pada akhir pekan, kami akan lihat siapa tim yang mendapatkan poin paling banyak. Kami akan menyiapkan laga ini sama seperti saat kami menjalani semua pertandingan sepanjang tahun. Laga berikutnya selalu penting."

"Ini adalah pertandingan yang sulit karena semua tim kini berada dalam tekanan. Banyak orang berkata bahwa Everton tidak ingin menang karena mereka tidak ingin Liverpool memenangi titel juara. Namun, kami memainkan laga yang sulit saat menghadapi mereka," tambahnya.

Editor: Parmin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help