Pileg 2014

Maya Rumantir Juga Masuk Senayan

Perolehan suara Maya Rumantir masih ada kemungkinan bertambah jika ditambah dengan suara dari Daerah Pemilihan lainnya di Sulawesi Utara

SURYA Online, MANADO - Calon anggota DPD Daerah Pemilihan Sulawesi Utara nomor urut 24, Maya Rumantir menjadi pengumpul suara terbanyak di Kota Manado.
    
"Maya Rumantir mengumpulkan 48.893 suara di sebelas kecamatan yang ada di Kota Manado," kata Komisioner KPU Manado Marthen Tombeg di Manado, Rabu (23/4/2014).
    
Marthen mengatakan, Maya meraih dukungan terbanyak dalam perolehan suara, dari 230.932 suara sah di seluruh wilayah Kota Manado pada Pemilu 9 April 2014.
    
Menurut Marthen, perolehan suara Maya Rumantir masih ada kemungkinan bertambah jika ditambah dengan suara dari Daerah Pemilihan lainnya di Sulawesi Utara, karena masih ada 14 kabupaten dan kota lagi yang akan menyampaikannya di pleno rekapitulasi provinsi.
    
"Sesuai dengan ketentuan, Sulawesi Utara hanya bisa memiliki empat wakil di DPD, selain enam dari DPR RI," katanya.

Setelah Maya Rumantir, kata Marthen, ada calon incumbent Marhany Pua yang mengumpulkan sebanyak 24.061 suara disusul Fabian Sarundajang dengan perolehan 19.418 dan calon incumbent Aryanthi Baramuli Putri sebanyak 19.182 suara. 
   

Editor: Wahjoe Harjanto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help