Surya/

Premier League

MU Menyerah Dua Gol Tanpa Balas pada Everton

Dengan hasil itu, MU duduk di peringkat ketujuh dengan nilai 57 dari 34 pertandingan, atau kalah 13 poin dari Arsenal.

MU Menyerah Dua Gol Tanpa Balas pada Everton
Kompas.com
Pemain Everton, Kevin Mirallas, mencetak gol ke gawang Manchester United dalam lanjutan Premier League, Minggu (20/4/2014) malam. 

SURYA Online, LIVERPOOL - Manchester United menyerah dua gol tanpa balas kepada Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park, Liverpool, Minggu (20/4/2014). Dengan hasil itu, MU duduk di peringkat ketujuh dengan nilai 57 dari 34 pertandingan, atau kalah 13 poin dari Arsenal yang berada di peringkat keempat (peringkat terakhir zona Liga Champions).

Bagi Everton, kemenangan atas MU menghidupkan kembali asa mereka untuk masuk empat besar. Dengan tiga laga tersisa, Everton duduk di peringkat kelima dengan nilai 69.

Pertandingan antara Everton dan MU kali ini adalah laga pertama bagi Manajer MU David Moyes di Goodison Park. Sebelum menangani MU pada Juli 2013, Moyes melatih Everton selama 11 tahun.

Everton membuat mantan pelatih mereka gigit jari pada menit ke-28. Leighton Baines membawa Everton unggul setelah menaklukkan David De Gea dengan tembakan dari titik putih. Penalti diberikan setelah bek Phil Jones dinilai mengantisipasi bola hasil tendangan Romelu Lukaku dengan tangan.

Tertinggal satu gol, MU berusaha mengembangkan permainan demi menyamakan kedudukan. Namun, lini tengah MU terlihat kehilangan kreativitas untuk "mengantarkan" bola ke Wayne Rooney yang bermain sebagai striker murni.

MU belum menemukan solusi atas masalah itu, ketika Everton mendapatkan gol kedua dari Kevin Mirallas pada menit ke-43. Koordinasi lini belakang MU yang buruk membuat Kevin Mirallas lolos dari jebakan off-side saat menerima umpan Seamus Coleman. Tanpa kesulitan, Mirallas menaklukkan De Gea dalam situasi satu lawan satu. Everton pun unggul 2-0 pada babak pertama.

Tak ingin pasukannya menelan kekalahan, Moyes memasukan pemain baru untuk menambah daya gedor pasukannya. Ia memasukkan Javier Hernandez, Danny Welbeck, dan Antonio Valencia.

Editor: Parmin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help