Rajungan Kare Pantura Bikin Ketagihan

Disini yang banyak digemari ada rajungan kare," kata Suwariyah, pemilik Depot Dua Saudara

Rajungan Kare Pantura Bikin Ketagihan
Net
Kare Rajungan

SURYA Online,SURABAYA - Melintas di sepanjang pesisir Pantau Utara Jawa (Pantura) pemandangan pantai dan laut lepas tak akan pernah habis terlihat sejauh mata memandang.

Demikian pula saat melintas di sepanjang jalan Gresik- Lamongan - Tuban yang melintas di jalur Paciran.

Tapi jangan khawatir bukan hanya pemandangan pantai lepas saja yang ada, disepanjang jalur ini juga banyak tempat makan yang menyuguhkan kekhasan kuliner Pantura, salah satunya adalah seafood.

Di kawasan ini seafood adalah salah satu makanan yang digemari banyak orang.

Beragam macam ikan dan hasil laut bisa diolah menjadi menu makanan yang lezat, kuliner ini juga dikenal banyak emiliki nilai gizi yang cukup tinggi.

Di sekitar area Wisata Bahari Lamongan (WBL) misalnya, terdapat banyak warung yang menawarkan menu khas seafood, tidak ada salahnya bila dalam perjalanan suatu perjalanan melintas di daerah ini untuk mampir sejenak dan menikmati kuliner seafood.

Dari sekian banyak warung makan yang ada di kawasan Paciran ini ada sebuah Depot Dua Saudara di Jalan Deandeles, Paciran Lamongan. Seperti warung warung yang ada depot ini menyuguhkan kuliner khas seafood yakni Rajungan.

"Disini yang banyak digemari ada rajungan kare," kata Suwariyah, pemilik Depot Dua Saudara. Dibantu anak anaknya, wanita berusia 60 tahun ini sudah 9 tahun lebih berjualan kuliner seafood di jalur Pantura ini.

Begitu melihat rajungan yang masih segar segar, nafsu makan langsung meninggi. Menurutnya rajungan ini bisa dimasak apa saja seperti masak kare atau saos merah. Rupaya pilihan makan jatu pada rajungan kare.

Bu Suwariyah lantas menyalakan kompor untuk memanaskan bumbu dan kuah kare yang sudah siap.

Halaman
12
Tags
kuliner
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved