Eni Sagita - Nurbayan Akhirnya Damai

Masalah ini dianggap kekilafan, bukan kesalahan. Atas dasar inilah Eni Sagita dan Nurbayan berdamai,

SURYA Online, NGANJUK - Konflik yang melibatkan penyanyi jaranan dangdut (jardut) campursari Eni Sagita, dengan Nurbayan bakal berakhir bahagia karena
kedua seniman itu telah sepakat untuk membikin album yang bakal direkam studio terkemuka di Jakarta.

"Rencananya setelah persidangan ini selesai, kami akan tampil bareng dengan Mas Nurbayan di Jakarta. Malahan sudah ada rencana membuat album bersama-sama," ungkap Eni Sagita kepada Surya Online, di PN Nganjuk, Selasa (15/4/2014).

Diungkapkan Eni Sagita, album bersama itu masih mengusung jalur musik  jaranan dangdut yang menjadi ciri khasnya selama ini. Hanya saja, album barunya nanti membawakan lagu-lagu yang benar-benar baru. "Ini album nasional yang akan direkam di Jakarta. Jadi aransemen musiknya memang berbeda, ada lagu yang saya nyanyikan sendiri dan lagu yang kami bawakan bersama Mas Nurbayan," ungkapnya.

Eni Sagita juga mengakui, perseteruannya dengan Nurbayan sudah mencapai anti klimak karena sudah ada akta perdamaian antara keduanya. "Sekarang kami sudah berdamai, mudah-mudahan nanti bisa bersatu untuk membuat album baru," tambahnya.

Saat ditanya adanya nilai kompensasi dari perdamaiannya dengan Nurbayan ?  Eni menampiknya karena perdamaian tersebut tidak ada kompensasi nilai materiilnya. "Saya dan Mas Nurbayan kan sama-sama seniman, hikmah dari ini kami lebih saling mengenal dan akan membuat album bareng," ungkapnya.

Eni Sagita yang namanya melambung setelah serial album "Ngamen" laris manis, banyak memuji-muji Nurbayan sebagai seniman yang berhati mulia. Masalahnya sebelum dirinya bertemu secara langsung dengan Nurbayan ternyata ada asumsi yang salah. Namun dugaan itu ternyata sangat bertolak belakang. "Mas Nurbayan itu ternyata orangnya baik dan hebat, tidak seperti yang saya perkirakan semula," tambahnya.

Saat disinggung adanya sinyalemen hubungan khusus dengan Nurbayan, Eni juga menampiknya. "Hubungan kami pertemanan biasa, tapi tidak tahu ke depan nanti seperti apa," ujarnya sambil tersenyum.

Bambang Koco SH, pengacara Eni Sagita menjelaskan, dasar perdamaian itu karena Nurbayan sudah memahami saat Eni Sagita membawakan lagunya untuk memenuhi permintaan penggemarnya. "Lagu yang dipermasalahkan dinyanyikan Mbak Eni, karena ada request (permintaan) dari penggemar. Masalah ini dianggap kekilafan, bukan kesalahan. Atas dasar inilah Eni Sagita dan Nurbayan berdamai," jelasnya.

Dijelaskan saat Eni Sagita menggelar show memang menyanyikan lagu-lagu ciptaan Nurbayan seperti Oplosan dan Pokoke Joget. Terkait kelanjutan perkara gugatan Nurbayan, Jaksa Lukas Rohman menjelaskan, perkara pidana yang telah disidangkan tidak dapat dicabut. Sedangkan akta perdamaian yang telah disepakati Nurbayan dengan Eni Sagita hanya akan meringankan putusan.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Adi Agus Santoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved