Jika 6 Bulan Gagal, Investor Pasar Turi Siap Didenda Sesuai PPJB

Sanksi denda tersebut akan dibayar investor apabila dalam enam bulan setelah penyerahan kunci stan pembangunan belum juga selesai.

SURYA Online, SURABAYA - Perjanjian Perikatan Jual Beli (PPJB) yang ditanda tangani seluruh pedagang Pasar Turi dengan Investor telah mencantumkan sanksi denda sebesar 1 Promil dari nilai jual beli. Sanksi denda tersebut akan dibayar investor apabila dalam enam bulan setelah penyerahan kunci stan mulai 10 April 2014 pembangunan belum juga selesai.

Direktur Operasional PT Gala Bumi Perkasa, Santoso Tedjo mengatakan, dalam PPJB yang ditanda tangani semua pedagang pasar Turi telah jelas semua pasal-pasalnya. Dan PPJB tersebut diluar dari kontrak perjanjian antara Investor dengan Pemkot Surabaya.

"Perjanjian kita dengan Pemkot mengatur hingga penyerahan kunci stan. Tapi setelah penyerahan kunci stan itu perjanjian yang ada antara Investor dengan pedagang Pasar Turi," kata Santoso Tedjo, Selasa (8/4/2014).

Untuk itu, dikatakan Santoso Tedjo, jika ada pedagang yang telah membayar stan dan merasa tidak menanda tangani PPJB itu patut dipertanyakan. Akan tetapi kalau memang pedagang belum membayar pembayaran stan dipastikan tidak mengetahui adanya PPJB tersebut.

"Jadi wajar saja jika sekarang ini masih ada pedagang yang mempersoalkan kita karena dinilai ingkar janji dalam penyelesaian pembangunan Pasar Turi, mereka tentu belum memahami isi PPJB," tutur Santoso Tedjo.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help