Cair Bonus Atlet-Pelatih SEA Games 2013

Penantian atlet dan pelatih yang merebut medali di SEA Games 2013 Myanmar terhadap reward dari pemerintah akhirnya berakhir.

Cair Bonus Atlet-Pelatih SEA Games 2013
surya/fatkhul alamy
Menpora Roy Surya (kanan) ketika sedang berbicara dengan pemilik salah satu Rumah Makan di Surabaya, Sabtu (5/4/2014) malam.

SURYA Online, SURABAYA - Penantian atlet dan pelatih yang merebut medali di SEA Games 2013 Myanmar terhadap reward dari pemerintah akhirnya berakhir. Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) segera mencairkan bonus bagi atlet dan pelatih peraih medali pada ajang olahraga dua tahunan tersebut.

Kemenpora dijadwalkan menyerahkan bonus atlet dan pelatih secara simbolik di Jakarta, Senin (7/3/14) besok.

Kemenpora juga memberikan bagi atlet berprestasi di ajang Paralympic Games 2014 Myanmar.

"Setelah 14 tahun ikut Paralympic Games, baru 2014 ini Indonesia menjadi juara umum," sebut Roy Suryo, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) di Surabaya, Sabtu (5/4/14) malam.

Roy menjelaskan, pencairan bonus tidak akan dilewatkan Pengurus Besar (PB) masing-masing cabang olahraga (cabor). Bonus ditranfer langsung ke rekening atlet dan pelatih. Sehingga, setiap penerima bonus diharapkan melengkapi dan merapikan dokumen tabungannya.

Pihak Kementrian Keuangan (Kemenkeu), kata Roy Suryo, meminta, setiap dokumen yang diserahkan harus ada transaksi dalam tiga bulan terakhir.

"Ini yang menjadi kesulitan. Kalau itu belum lengkap, bonus belum bisa dicairkan. Kenapa saya sampaikan simbolis, karena pencairan hanya untuk penerima yang sudah siap," cetus Roy.

Roy Suryo menegaskan, bonus kepada atlet dan pelatih bukan termasuk dana Bantuan Sosial (Bansos). Ia  sudah berkomunikasi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan ini perlu dijelaskan mengingat sekarang jelang Pemilu 2014.

"Sempat tarik ulur. Kita (Kemenpora) gulirkan, Kementrian Keuangan sempat hentikan, karena masuk nomenklatur Bansos. Tapi saya sudah tegaskan bukan bansos, sudah bertemu Pak Chatib Basri (Menteri Keuangan)," terang Roy.

Tags
Roy Suryo
Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Heru Pramono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved