• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 16 September 2014
Surya

Rekrutmen Polisi Disosialisasi Lewat Sosial Media

Kamis, 3 April 2014 20:41 WIB
Rekrutmen Polisi Disosialisasi Lewat Sosial Media
Surya/m taufik
Polwan Polda Jatim saat menggelar sosialiasi rekrutmen Polri di sekolah-sekolah. 

SURYA Online, SURABAYA - Polri ternyata sadar betul bahwa sosial media sekarang ini sangat efektif untuk melakukan sosialisasi. Termasuk, untuk menyebarkan informasi bahwa sedang menggelar rekrutmen anggota.

Selain memasang spanduk di berbagai sudut kota, melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, menyebar pamflet di sekolah-sekolah, polisi juga sedang gencar sosialisasi lewat jejaring sosial. Seperti facebook, twitter, dan youtube.

Dan terbukti, berbagai upaya itu mulai terlihat hasilnya. Terhitung dari sekitar 7 ribu pendaftar via online, sudah ada sekitar 700 pendaftar yang melakukan pendaftaran ulang atau registrasi resmi ke Polda, Polres dan Polrestabes di Jawa Timur hingga Kamis (3/4/2014).

"Sosialisasi terus dilakukan. Petugas dari Polda Jatim dan dari masing-masing Polres/Polresta, dan Polrestabes juga sudah keliling ke sekolah-sekolah, dan melakukan berbagai upaya. Termasuk dengan sosialisasi lewat media sosial," kata Kabid PID Bidhumas Polda Jatim, AKBP Azizah Hani, Kamis sore (3/4/2014).

Upaya blusukan dan sosialisasi lewat media sosial itu diakui banyak membuahkan hasil. Ketika di sekolah-sekolah, diakui bahwa banyak sekali minat dari siswa untuk mendaftar dan bergabung menjadi anggota polisi.

"Bahkan, sekarang ini sudah ada sebagain yang mulai proses mengurus SKCK sebagai persyaratan kelengkapan mendaftar," sambung Hani.

Saat ini, Polri sedang melakukan rekrutmen anggota. Kuota nasional untuk brigadir polisi yang dibutuhkan sebanyak 17.750 personel. Dengan rincian 10.750 polisi laki-laki (polki) dan 7.000 polwan. Khusus untuk Polwan, sudah diplot bakal ada 722 personel dari rekrutmen ini untuk ditempatkan di masing-masing polsek di Jawa Timur.

Pendaftaran sudah dibuka sejak 26 Maret lalu, dan akan ditutup pada 19 April nanti. Pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui www.penerimaan.polri.go.id dan jadwal serta informasi pendaftaran bisa dilihat di website www.birosdmpoldajatim.org termasuk tentang persyaratan dan sebagainya.

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1053292 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas