Gorengan Girang

Gor Gir Lahir Setelah Berjualan Sejak Lulus SMA

Saya dulu memperhatikan saudara yang punya usaha sendiri kok kelihatannya enak, bisa memberi manfaat ke orang lain, leluasa membagi waktu

Gor Gir Lahir Setelah Berjualan Sejak Lulus SMA
Net
Gorengan girang 

SURYA Online,SURABAYA - Jajanan harian yang biasa ditemui dapat menjadi lebih menarik jika dikemas dan dikelola secara tepat.

 Di tangan Ahmad Luthfi Amrulah, jajanan gorengan yang bisa dibeli di banyak penjual di pinggir jalan, kini bisa menjadi jajanan berkelas yang bernama Gorengan Girang.

Kedai Gorengan Girang (Gogir) kini mulai banyak dikenal dan dikunjungi pelanggan. Ahmad Lutfi merasa lebih tertantang karena usahanya selama ini mulai menunjukkan hasil signifikan.

Keberadaan kedai yang buka mulai pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB itu menjadi bagian dari serangkian perjuangan Lutfi dalam berbisnis.

Sebelum berada di kondisi yang sekarang, anak kedua dari tiga bersaudara itu sudah beberapa kali merasakan jatuh bangun dalam berdagang.

Sebelum menggeluti bisnis Gogir Luthfi pernah membuat usaha, berjualan lilin hias dan minuman teh. Usaha pembuatan dan penjualan itu sudah dilakoninya sejak awal masuk kuliah.

“Saya dulu memperhatikan saudara yang punya usaha sendiri kok kelihatannya enak, bisa memberi manfaat ke orang lain, leluasa membagi waktu, penghasilan tetap ada, jadi sejak SMA saya sudah langsung kepikiran untuk membuat usaha sendiri, begitu lulus SMA langsung coba-coba,” kisah Lutfi.

Pertama kali Lutfi membuka usaha bersama temannya. Ia membuat lilin hias dan menjualnya.

Penjualan produk dilakukan ke orang-orang terdekat dan dititipkan ke beberapa toko. Tapi usaha itu tidak bertahan lama.

Gagal di usaha pertama, Luthfi mencoba membuka usaha baru.

Halaman
12
Penulis: Dyan Rekohadi
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved