900 Surat Suara di Bangkalan Rusak, Dimakan Rayap

"Sudah kami sampaikan melalui Sistem Informasi Logistik. Insya Allah dua hari lagi sudah datang surat suara pengganti," ungkap Ketua KPU Bangkalan

900 Surat Suara di Bangkalan Rusak,  Dimakan Rayap
surya/Ahmad Faisol
BOLONG: Salah satu surat suara untuk Caleg DPR RI rusak karena dimakan rayap di GOR Sultan A Kadirun Bangkalan 

SURYA Online,BANGKALAN - Sebanyak 913 lembar surat suara untuk Calon Legislatif (Caleg) DPR RI di Bangkalan rusak dimakan rayap saat disimpan di Gedung Olah Raga (GOR) Sultan A Kadirun Bangkalan.

Hal itu diketahui saat petugas sortir melakukan packing.

Kerusakan ratusan surat suara itu rata-rata terletak di bagian tengah, lantaran rayap menggerogoti tepat pada lipatan kertas.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangkalan langsung melaporkan kerusakan surat suara tersebut ke KPU Provinsi dan Pusat.

"Sudah kami sampaikan melalui Sistem Informasi Logistik. Insya Allah dua hari lagi sudah datang surat suara pengganti," ungkap Ketua KPU Bangkalan Fauzan Djakfar saat meninjau kerusakan surat suara di GOR Bangkalan, Jumat (28/3/2014).

Kerusakan baru diketahui pada Rabu (26/3/2014) ketika para petugas sortir akan memindahkan untuk pengepakan ke dalam kotak suara. Adapun lokasi surat suara itu disimpan di ruangan sisi timur GOR.

"Ditempelkan ke tembok. Memang itu bekas gudang penyimpanan kayu dan kursi. Kejadian ini murni karena force major," jelas Fauzan Djakfar.

Hingga saat ini, kegitan packing surat suara terus berlangsung. Dijadwalkan, tanggal 4 April semua surat suara sudah dimasukkan ke kotak suara.

Sementara hari ini, packing surat suara DPD telah menyelesaikan lima kecamatan.

"Dipastikan besok sudah selesai. Sehingga pada tanggal 6 sampai 8 April semua logistik sudah tiba di semua kecamatan di Kabupaten Bangkalan," pungkasnya.

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help