MotoGP

Marquez Start Terdepan di GP Qatar

Juara dunia Marc Maquez mengamankan posisi start terdepan untuk balap pembuka musim Grand Prix Qatar pada Sabtu

Marquez Start Terdepan di GP Qatar
motogp.com
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memacu motornya di Sirkuit Laguna Seca pada sesi latihan bebas keempat GP Amerika Serikat, Sabtu (20/7/2013).

SURYA Online, DOHA - Juara dunia Marc Maquez mengamankan posisi start terdepan untuk balap pembuka musim Grand Prix Qatar pada Sabtu, hanya sebulan setelah ia mengalami cedera patah kaki.

Pebalap Spanyol 21 tahun itu, yang mengendarai sepeda motor pabrikan Honda, mengklaim posisi start terdepan ke-10nya di kelas Moto GP dan yang ke-38 secara keseluruhan, lapor AFP.

Marquez, yang menjadi juara dunia termuda di olahraga ini ketika ia menutup tahun sebagai pebalap pendatang baru pada 2013, finis di depan pebalap senegaranya Alvaro Bautista dari Honda dan pebalap Inggris Raya Bradley Smith yang membela Yamaha Tech3.

Marquez mengalami patah kaki kanan pada kecelakaan sepeda motor dirt-bike di kampung halamannya pada akhir Februari dan menjelang GP Qatar ia mengakui dirinya masih jauh dari bugar 100 persen.

Sang juara dunia baru kembali ke atas sepeda motornya pada Kamis dan memasuki kualifikasi dengan hanya menjadi pebalap tercepat kelima pada tiga sesi latihan.

Namun ia mengunci posisi start terdepan dengan catatan waktu 1 menit 54, 507 detik, di mana Bautista tertinggal 0,057 detik dan Smith, yang mengalami kecelakaan pada sesi latihan terakhir Jumat, tertinggal lebih dari 1/10 detik.

Baris kedua diisi oleh Andrea Dovizioso dari Ducati, juara dunia 2010 dan 2012 serta runner up 2013 Jorge Lorenzo dari Yamaha, dan Dani Pedrosa pada sepeda motor kedua pabrikan Honda.

Pebalap Yamaha Aleix Espargaro, yang menyapu bersih posisi tercepat pada ketiga sesi latihan, hanya menduduki posisi start kesembilan.

Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi, yang mengendarai sepeda motor kedua pabrikan Yamaha, start dari baris keempat, di depan pebalap Ducati Andrea Iannone dan Pol Espargaro dari Yamaha Tech3.

Editor: Heru Pramono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved