Ditinggal ke Luar Kota, Innova Digondol Pencuri

Dengan cara merusak gembok pagar rumah, pelaku berhasil menggasak mobil Toyota Kijang Innova N 1380 GK. Saat kejadian pemilik sedang di luar kota.

SURYA Online, SURABAYA – Pencurian di rumah kosong yang sedang ditinggal penghuninya kembali marak di Surabaya. Kali ini, rumah di Jalan Bhaskara Sari I/34 di Mulyosari, Surabaya yang menjadi korban kejahatan, Selasa (18/3/2014).

Dengan cara merusak gembok pagar rumah tersebut, pelaku berhasil menggasak mobil Toyota Kijang Innova N 1380 GK. Rumah itu milik Dikan, pria 48 tahun yang saat kejadian sedang di luar kota.

“Pemilik rumah sedang di luar kota. Kabarnya, dia sedang berada di Pemalang, Jawa Tengah,” kata seorang warga setempat.

Peristiwa itu diketahui pada Selasa siang sekitar pukul 13.00 WIB. Yang mengetahui pertama kali adalah tetangga korban. Melihat pagar rumah dalam keadan terbuka dan gemboknya rusak, tetangga di sebelah rumah ini curiga.

Apalagi, dia tahu bahwa Dikan sedang tidak ada di rumah. Setelah dicek, ternyata korban masih di luar kota. Mobil yang sebelumnya terparkir di sana, sudah tidak ada.

Peristiwa inipun kemudian dilaporkan ke Polsek Mulyorejo. Dan tak sampai lama, sejumlah petugas tiba di lokasi kejadian. Dari pemeriksaan yang dilakukan, diduga kuat pelaku masuk dengan cara merusak gembok pagar. Kemudian, mengambil mobil Innova yang terparkir di garasi rumah tersebut. Aksi kejahatan itu terbilang berjalan mulus, karena pemilik rumah sedang tidak ada. Ditambah lagi, kondisi kompleks perumahan yang sepi, pelaku bisa leluasa menjalankan aksinya.

Ada dugaan, pelaku sudah memelajari kondisi rumah dan kampong tersebut. Sebab, selama ini korban memang seriang berada di luar kota. Termasuk di Malang dan lainnya.

“Petugas masih melakukan penyelidikan. Selain memeriksa lokasi kejadian, kami juga sudah memintai keterangan sejumlah saksi,” kata Kanit Reskrim Polsek Mulyorejo AKP Budi Waluyo.

Menurutnya, dari pemeriksaan di lokasi, yang hilang hanya mobil Innova saja. Barang berharga lain di rumah itu tidak ada yang hilang.

Tags
Innova
Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved