• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 26 Juli 2014
Surya

Hari Pertama Kampanye, Pilih Sosialisasi

Minggu, 16 Maret 2014 22:18 WIB

SURYA Online, MOJOKERTO - Tak ada kampanye terbuka di Kota Mojokerto saat hari pertama jadwal kampanye, Minggu (16/3/2014). Empat parpol yang seharusnya memanfaatkan kampanye, memilih tak melakukan kesempatan ini.

Keempat partai yang tidak melakukan kampanye, adalah PPP, Hanura, PBB, dan PKPI. Informasinya, mereka memilih kampanye personal dengan gerilya ke konstituen dan calon pemilih dengan cara mereka sendiri. "Para caleg kami memilih bertandang ke calon pemilih, untuk mensosilisasikan visi misi partai," ujar Alex Askohar, Ketua DPC Partai Hanura Kota Mojokerto.

Menurut Alex, pawai pada Sabtu kemarin telah menguras energi para kader dan caleg partai. Para caleg partai ini mengaku sudah stand by mulai pukul 10.00 WIB namun pawai baru dilaksanakan pukul 14.30 WIB. "Jadwal berikutnya coba akan kita manfaatkan kampanye terbuka," kata caleg DPRD Kota Mojokerto ini.

Isnaini Salim, caleg PPP juga memilik bersilaturahmi ke calon pemilih. Sementara DPK PKPI Kota Mojokerto, Denny Setyawan juga menyatakan hal yang sama, lebih efektif menemui konstituen.

Kampanye menjelang coblosan Pileg digelar 16 Maret hingga 5 April 2014, dengan setiap hari empat partai berkampanye. Setiap putaran, partai berhak menggelar rapat umum terbuka di satu titik. "Kampanye akbar dijadwalkan mulai pukul 08.00 WIB - 16.00 WIB. Tak boleh saling ejek antar parpol, ini rambu-rambunya," kata anggota Komisioner KPU Kota Mojokerto Miftah Amanu.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Adi Agus Santoso
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas