Nagih Bebek Goreng H Slamet

Bebek goreng garing nan renyah dipadu sambal korek nan pedas benar-benar duet maut!

Nagih Bebek Goreng H Slamet
Ramadhana Kurnia Putra

Oleh: Ramadhana Kurnia Putra
Siswa SMA Negeri 11 Surabaya
ramadhana21@yahoo.com

Hidangan bebek menjadi menu favorit masyarakat Indonesia. Daging bebek memiliki keunikan dibanding unggas lain. Lebih liat, basah, namun gurih, membuatnya langsung disukai. Nah, olahan bebek goreng H Slamet ini salah satunya. Didirikan pasangan suami istri H Slamet - Baryatin tahun 1986, awalnya hanya menjual gado-gado, rujak, sate kelinci dan beberapa menu lain di Kartosuro, Jawa Tengah.

Kini, bebek goreng H. Slamet begitu dikenal penikmat kuliner bebek. Berbeda dengan bebek goreng lainnya, bebek goreng H. Slamet mempunyai cita rasa yang khas. Bebeknya gurih, renyah di luar namun tetap empuk bagian dalamnya. Bumbunya begitu terasa hingga ke daging bagian dalam karena penyerapan sempurna. Bebek goreng H. Slamet tidak sembarangan memilih jenis bebek untuk diolah. Rumah makan ini menggunakan bebek jenis super untuk memuaskan pelanggannya.

Keunggulan lain bebek goreng H. Slamet didapat dari proses pengolahan yang cukup panjang. Daging bebek yang sudah dipilih direbus selama tiga hingga empat jam, sehingga tak heran jika bumbu begitu terasa hingga daging terdalamnya. Maka jika digoreng, akan menghasilkan daging bebek yang empuk. Yang membuat bebek goreng H. Slamet lebih spesial lagi adalah sambal koreknya yang pedasnya menggelitik lidah.

Cita rasa yang khas dari bebek dikombinasikan dengan sambal korek yang pedas dan bikin nagih sungguh perpaduan luar biasa. Tak heran bila rumah makan ini tak pernah sepi pengunjung apalagi saat makan siang dan malam.Jika penasaran, mampir saja di Jalan Kaca Piring 9 Surabaya.

Tags
bebek
Editor: Tri Hatma Ningsih
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved