• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 26 Juli 2014
Surya

PT SMI Bantu Korban Gunung Kelud Uang Tunai Rp 2,7 Miliar

Jumat, 14 Februari 2014 21:36 WIB

SURYA Online, GRESIK - PT Semen Indonesia (SMI) (Persero) Tbk meyalurkan bantuan sebesar Rp 2,7 miliar untuk korban bencana letusan Gunung Kelud di 3 wilayah terdampak. Di antaranya berupa masker yang telah dibagikan kepada masyarakat mencapai 50.000 buah, Jumat (14/2/2014).

PT SMI melalui salah satu anak perusahaanya yaitu PT Semen Gresik, mendirikan tiga posko Semen Gresik Peduli di tiga yaitu di daerah Wates Kabupaten Kediri, Nglegok Blitar, dan Pujon Malang. Setiap posko tersedia kebutuhan utama para pengungsi di antaranya masker, air mineral, mi instan, biskuit, teh kemasan, serta snack untuk anak-anak.

Selain bantuan logistik yang langsung dibagikan ke masyarakat. Dana yang terkumpul mencapai Rp 2,7 miliar. Dana tersebut berasal dari bantuan distributor wilayah Jawa Timur sebesar Rp1,2 miliar dan Program Corporate Social Responsibility (CSR) Semen Indonesia sebesar Rp1,5 miliar.

"Sampai hari ini masker yang telah dibagikan kepada masyarakat mencapai 50.000 buah. Kami berharap bantuan ini bisa membantu masyarakat untuk meringankan beban mereka selama dipengungsian," kata Sekretaris Perusahaan PT Semen Indonesia Agung Wiharto.

Selain di bencana letusan Gunung Kelud, PT Semen Indonesia juga memberikan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Kudus, Jawa tengah 3.000 paket sembako berupa makanan pokok seperti beras, gula pasir, minyak, dan sarung. Bantuan PT SMI juga untuk korban banjir di Kecamatan Subo, Kabupaten Situbondo sebanyak 1.500 paket.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas