Liputan Khusus Konflik Kepala Daerah

Potensi Tarung di Pemilihan Kepala Daerah 2015

Keduanya sama-sama punya kans untuk maju. PKB yang dulu mengusung Fadeli masih bisa diharapkan.

Potensi Tarung di Pemilihan Kepala Daerah 2015
antara
Bupati Lamongan, Fadeli (tengah) dan Wakil Bupati Amar Saifudin (kiri), saat peresmian operasional sementara Rumah Sakit Umum Daerah Ngimbang, Lamongan, beberapa waktu lalu.

SURYA Online, LAMONGAN - Perseteruan Fadeli-Amar ini berpotensi besar untuk berlanjut di panggung Pemilihan upati (Pilbup) Lamongan 2015 mendatang.

Keduanya  sama-sama punya kans untuk maju. PKB yang dulu mengusung Fadeli masih bisa diharapkan.

Sebab kini Fadeli tercatat sebagai anggota dewan kehormatan PKB.

Tiket lainnya, bisa diharapkan Fadeli dari Partai Demokrat (PD) Lamongan yang kini dipimpin putranya, Debby Kurniawan

Sebaliknya Amar masih bisa berharap pada PAN. Di partai matahari bersinar ini, Amar masih punya pengaruh dengan jabatannya sebagai MPP DPD PAN Lamongan.

Lepas dari kemungkinan bentrok di panggung Pilbup 2015 mendatang, Ketua DPRD Lamongan, Makin Abbas berharap bupati dan wakilnya bisa rukun kembali.

“Saya tidak bisa berkomentar banyak, karena sudah tahu semua. Tapi  saya hanya menginginkan antara wakil dan bupati  rukun,” kata Makin Abbad yang juga Ketua DPC PKB Lamongan tersebut.

Harapan senada disampaikan Saim, Wakil Ketua DPRD Lamongan. Saim meminta mereka duduk bersama untuk menyamakan persepsi.

“Walaupun waktunya tinggal 1,5 tahun. Tidak ada salahnya kalau duduk bersama dan memberikan yang terbaik bagi warga Lamongan,” tutur politisi PDIP ini.

Saim juga meminta  para pejabat Pemkab Lamongan tidak terbawa konflik. Ia minta abdi kabupaten  melaksanakan pekerjaas sesuai dengan tugasnya. (st36/idl/ben)

Editor: Titis Jati Permata
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved