Kelas Ambruk Mulai Disidik Polisi

"Sudah selesai, sudah diperbaiki. Saya kira sudah selesai," katanya.

SURYA Online, MALANG - Satreskrim Polres Malang mulai menangani kasus ambruknya atap dua kelas SMPN 1 Wonosari, Kabupaten Malang. Penanganan sengaja baru dilakukan, karena memberi kesempatan pada kontraktor untuk memperbaiki bangunan yang ambruk.

AKP M Aldy Sulaeman, Kasat Reskrim Polres Malang mengatakan, pihaknya akan mengirim surat panggilan, Selasa (28/1/2014) kepada sejumlah pihak terkait. Seperti kepala sekolah dan kontraktor. Menurutnya, penyidik serius menangani kasus yang terjadi pada 20 Desember 2013 lalu itu.

Muhtadi, Kepala SMPN 1 Wonosari membenarkan dua kelas sudah selesai diperbaiki. Bahkan sejak Sabtu (25/1/2014) sudah ditempati siswa kelas VIIa dan VIIb. Selama ruang kelas diperbaiki, para siswa sejak 6 Januari 2014 menempati kelas di laboratorium dan RKB (ruang kelas baru) DAK 2013. Adapun kelas yang rusak itu merupakan dua RKB dengan anggaran DAK (dana alokasi khusus) pendidikan tahun 2011. Terkait penanganan kasus itu di polres, Muhtadi beranggapan sudah selesai. "Sudah selesai, sudah diperbaiki. Saya kira sudah selesai," katanya.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Adi Agus Santoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help