• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 22 September 2014
Surya

KPU Gresik Coret Caleg dari Partai Golkar

Minggu, 15 Desember 2013 22:26 WIB

SURYA Online, GRESIK - Atek Ridwan, seorang calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Golkar dicoret Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik karena belum mengirimkan Formulir BB-4, Minggu (15/12/2013). Formulir BB-4 berisi surat keterangan bertimpat tinggal calon anggota DPRD Gresik.

Atek Ridwan adalah caleg dari daerah pemilihan (Dapil) III meliputi Kecamatan Driyorejo dan Wringinanom ini dicoret melalui rapat Pleno KPUD Gresik.

"Atek Ridwan juga belum menyertakan formulir surat pengunduran diri sebagai pegawai PLN. Mengingat pentingnya syarat penyertaan Formulir model BB-4," kata Devisi Pencalonan KPU Gresik Ahmad Roni.

"Rapat pleno pencoretan Atek Ridwan sebagai Caleg DapiI III Driyorejo-Wringinanom dari Partai Golkar selesai dilaksanakan. Rapat pleno ini atas laporan Panwaslu Gresik," tambahnya.

Atas pencoretan Atek ini DPD Partai Golkar Gresik tidak menggantinya,  sehingga nomor urut satu dari Dapil III Kecamatan Driyorejo dan Kecamatan Wringinanom kosong di surat suara.

"Karena tidak ada penggantinya, sehingga kami kosongkan di saat surat saat dicetak nanti," kata Roni.

Ketua Panwas Gresik Sidiq Notonegoro mengatakan Atek Ridwan kurang memenuhi syarat. "Atek masih aktif sebagai pegawai PLN dan dalam lampiran persyaratan juga belum melampirkan formulir model BB-4," kata Sidiq.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
866222 articles 36 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas