Rabu, 26 November 2014
Surya

Lowongan di Industri Listrik

Senin, 25 November 2013 17:31 WIB

Lowongan di Industri Listrik
Nurir Rohmah

Oleh: Nurir Rohmah
Mahasiswa Politeknik Negeri Madura
nurirrohmah@gmail.com

Tahun 2030 kebutuhan listrik dunia diperkirakan meningkat dua kali lipat dari tahun 2010. Hal ini berbanding terbalik dengan produksi yang belum maksimal. Ketimpangan ini direspons Politeknik Negeri Madura sebagai terbukanya peluang kerja dan wirausaha di bidang ini.

Dalam kuliah tamu, Sabtu (16/11/2013) di Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya dengan pembicara Bambang Djaja dan Aris Dinamika dari Schneider Electric menunjukan bahwa pasar dan peluang industri kelistrikan sangat besar. 29 Persen di antaranya diserap non residential building seperti hotel dan rumah sakit.

Peluang kerja di industri listrik sangat beragam dari konsultan hingga operasional dan perawatan. Peluang kerja yang ada tak hanya untuk lulusan teknik elektro atau yang berlatar belakang kelistrikan. Ada juga teknik sipil, mesin, dan bidang lainnya.

Industri kelistrikan berpotensi besar untuk dikembangkan karena perusahaan negara seperti PLN dalam beberapa tahun ke depan akan menambah banyak daya listrik yang dapat menjangkau banyak tempat khususnya di luar pulau Jawa. Itu berarti peluang terbuka lebar bagi mereka yang berminat di bidang ini. Berminat?

Editor: Tri Hatma Ningsih
Sumber: Surya Cetak

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas